Asik Bermain, Lima Bocah Dilampung Barat Tertimpa Longsor

Lampung Barat (DHTv)- Bersama Lima rekannya saat mencari ikan di siring sekira pukul 12:00 Wib Salman (8) Warga Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tewas tertimbun longsor tebing setinggi kurang lebih Lima meter.  Kronologi kejadian korban bersama saksi berniat mandi di Siring aliran air di pemangku marga Saluyu pekon puralaksan, sesampai di sana korban bersama rekan-rekannya mandi dialiran air disiring, setelah mandi hampir 30 menit turun hujan dan korban berikut saksi berkumpul bermain di siring aliran air yang di atasnya terdapat tebing pasir.

“Dan tiba-tiba tebing pasir tersebut longsor diakibatkan hujan yang sangat deras dan menimpa korban Ilham. Dan sedangkan saksi lain berhasil melarikan t dan meminta bantuan kepada masyarakat, setelah masyarakat datang dan menggali timbunan longsor pasir maka saksi Ilham berhasil diselamatkan, sedangkan Salman ditemukan dan dibawa ke puskesmas, sesampai di puskesmas korban Salman meninggal dunia,” ujar teman almarhum.

Unit pelaksana teknis (UPT) puskesmas fajar bulan Minarni, menerangkan ke lima anak bermain disiring (kali) pinggir dibawah tebing areal sawah di Pemangku Margasaluryu 1. ”Berdasarkan informasi sementara ke lima anak terkena longsor tebing setinggi lima meter. Namun salah satunya meninggal dunia,” ungkapnya. Saat ini korban telah berada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Fajarbulan untuk diberikan pemeriksaan secara medis. Aparat Polsek Sumberjaya juga sudah berada di lokasi. Dan  setelah dilakukan pemeriksaan jenazah salman akan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. (/Red)

Previous Post Next Post