Kecelakaan Ganda Km 234 Tol Sumatera, Hutama Karya Himbau Pengendara Patuhi Aturan

Lampung (DHTv) – Telah terjadi kecelakaan ganda yang melibatkan antara kendaraan jenis minibus Xenia dengan plat kendaraan BE 1474 EO dan minibus Yaris dengan plat kendaraan B 1810 UIE di KM 234+000 Jalur A, Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) sabtu 29 januari 2022, Pukul 08:50 WIB.

Demikian di informasikan Branch Manager Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Yoni Satyo Wisnuwardhono melalui siaran pers nya. Dikatakannya, berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan minibus Yaris melaju dari arah Lampung menuju ke arah Palembang, sesampainya di TKP diduga pengemudi lalai sehingga menabrak kendaraan minibus Xenia yang berada didepannya. Posisi akhir kendaraaan minibus Xenia di lajur cepat menghadap ke timur dan untuk kendaraan minibus Yaris di bahu luar menghadap utara. Di lokasi sekitar kejadian tidak ada lubang atau kerusakan jalan.

“Kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 09:17 WIB,” terangnya.

Kemudian katanya, adapun untuk informasi mengenai jumlah dan identitas korban dapat menghubungi pihak kepolisian setempat. Hutama Karya turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.”Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kecelakaan ini dapat langsung menghubungikepolisian Daerah setempat. Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan,” ujarnya. (Red)

Previous Post Next Post