Jumbara PMR ke-1 Provinsi Lampung Menjadi Calon Tuan Rumah Jumbara Nasional 2023

Bandar Lampung(DHTv)- Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Gelar Jumpa, Bakti, dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja tingkat SMA se-Lampung, bertempat di Taman Wisata Alam, Wira Garden, Bandar Lampung, Senin 28 Maret 2022.

Acara Jumbara itu dibuka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melalui Video singkatnya, Ketua Panitia Descatama Paksi Moeda yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provisi Lampung mengatakan “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Dispora dalam bidang Pemuda. Dispora tidak hanya tentang olah raga saja tetapi meliputi tentang kepemudaan juga,”kata Descatama. Ia juga mengatakan jika Jumbara PMR Provinsi Lampung 2022 bertujuan untuk melatih kader dan meningkatkan kapasitas PMR

Ketua Bidang PMR dan relawan PMI Pusat Sasongko Tedjo saat diwawancara mengatakan jika kegiatan Jumbara metupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap junior PMI. “Kegiatan Jumbara ini sempat fakum dikarenakan Covid-19 meningkat kemarin, biasanya kegiatan ini diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA, tetapi karena masih situasi pandemi Covid-19 dan meski telah mengalami penurunan maka digelar namun belum dilakukan secara keseluruhan;” kata Sasongko.

Ia juga menambahkan jika Jumbara nasional akan direncanakan secara serentak di tahun depan. Untuk penyelenggaraan Jumbara nasional ditahun depan (2023) Sasongko mengatakan jika Provinsi Lampung salah satu calon yang menjadi tuan rumah. “Lampung memang cukup strategis, terutama dari segi transportasi,”ujarnya. (Red)

Previous Post Next Post