Pasutri Cidera di Serang Beruang di Kawasan Register 19 Pesawaran

Pesawaran(DHTv)- Pasangan Suami istri yang berprofesi sebagai petani di serang sepasang beruang, saat memetik buah pala di ladang yang berada di Kawasan Register 19, Dusun Gunung Rejo, Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Sabtu 26 Maret 2022 sekira jam 07.00 wib pagi.

Kedua korban, Intan (36) dan suaminya Nasib (40). Intan luka koyak pada bagian kepala samping pelipis dekat telingan, sementa Nasib hanya luka cakaran beruang di tangan kanan dan dada.

Pagi itu, mereka berdua pergi ke ladang untuk memetik buah Pala. Sekitar jam 08.30 Wib Nasib sedang memetik Buah Pala di atas pohon melihat ada dua ekor Beruang sedang berjalan mendekati istrinya Intan yang sedang
mengambil buah pala di sekitar pohon.

Intan terkejut melihat dua ekor beruang sudah berada di sampingnya. Seketika beruang jantan langsung menyerang wajah Intan. Nasib turun dari atas pohon mencoba mengusir Beruang tersebut dengan bersuara menirukan suara Kambing. Kedua beruang tersebut selanjutnya pergi ke arah atas gunung kawasan register 18.

Nasib kemudian membalut luka di kepala istrinya dengan jaket, dan langsung membawa pulang Intan kerumah. Sampai di rumah dibantu kerabatnya Nazam dan Erni membawa keduanya ke rumah sakit GMC Tamansari.

Setelah dilakukan tindakan medis Nasib bisa di bawa pulang karena mengalami luka ringan sedangkan Intan harus di rujuk ke rumah sakit Advent Bandar Lampung karena mengalami luka yang lumayan parah.

Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran membenarkan kejadian pada Sabtu pagi sekitar jam 07.00 Wib itu. Lokasi ladang yang terletak di kawasan register 19 Dusun Gunung Rejo Desa Wiyono. “Korban sedang memetik buah pala. Didatangi sepasang beruang. Dan diserang,” kata Hapran yang bersama anggota mendatangi rumah korban.

Menurut Hapran beruang tersebut menerkam korban Intan lebih dulu baru  Nasib. ”Beruang tersebut menerkam Intan dan Nasib suaminya yang berprofesi sebagai petani yang hendak memanen Pala di kebun tersebut” Kata Hapran. (Red)

Previous Post Next Post