Ramadhan Berkah, BMOIWI Lampung Berikan Santunan ke Pondok Dhu’afa dan Yatim

Bandar Lampung (DHTv)-Dalam ajaran agama Islam, Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan keberkahan, bahwasanya setiap amalan ibadah yang dikerjakan umat muslim pada bulan suci Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Pernyataan tentang betapa istimewanya bulan Ramadhan yang penuh berkah itu pula telah disabdakan oleh Rasulullah SAW. Beliau bahkan berkata bahwa pada bulan suci Ramadhan setiap pintu neraka akan ditutup rapat sedangkan pintu surga akan dibukakan selebar-lebarnya.

Seperti tahun sebelumnya, Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi Lampung, kembali mengisi momen Ramadhan untuk berbagi berkah bagi Pondok Dhu’afa dan Yatim.  

BMOIWI Provinsi Lampung melakukan kegiatan sosial ini sebagai wujud realisasi dari Program Kerja BMOIWI juga untuk berbagi berkah dengan menyalurkan bantuan ke 3 pondok Dhua’afa dan Yatim di beberapa tempat, yang disalurkan pada Tanggal 21-22-23 April 2022.

Bantuan dalam bentuk uang tunai dan Sembako, diserahkan langsung oleh Ketua Periodik III BMOIWI Provinsi Lampung, Dr Hj Heni Noviarita, SE.,M.Si. pada hari Kamis Tanggal 21 April 2022 bertepatan dengan peringatan pejuang perempuan RA Kartini, ke Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhu’afa Bahrul Ulum Al-Muyassaroh di Teluk Betung.

Heni Noviarita menyatakan, bantuan ini dihimpun dari pengurus BMOIWI Lampung dan  disalurkan di Bulan Ramadhan ini, bulan berkah menjadi momen yang tepat untuk bersyukur dan berbagi.

Selain itu juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang merupakan hikmah dari ibadah puasa Ramadhan yang kita lakukan.
Sementara itu pada hari yang sama, Sekretaris Umum BMOIWI Provinsi Lampung, Eni Amaliah mengatakan, “syukur alhamdulillah, berkah Ramadhan kali ini, BMOIWI Lampung menyalurkan bantuan ke 3 Pondok, selain ke Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhu’afa Bahrul Ulum Al-Muyassaroh di Teluk Betung, juga ke Pondok Hidayatullah di Kemiling dan ke Pondok Modern Pesona al-Qur’an  Yatim – Dhu’afa di Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran, semoga berkah bermanfaat”katanya.

Pada sehari sebelumnya juga, di momen berkah Ramadhan ini, BMOIWI Lampung bekerjasama dengan LazisMU dan Nasyiatul Aisiyah Lampung menyalurkan bantuan perlengkapan alat sholat berupa sajadah, kain sarung dan mukena kepada 30 Lansia di Musholla At’Tanim – Gunung Sulah dan di Jl Pisang Garuda 3 – Pasir Gintung, Pemberian santunan diberikan oleh Bidang KESRA BMOIWI yang diwakili Hj. Yekty Ning dan pengurus. juga memberika bantuan bagi keluraga korban banjir di Jl. Narada – Jagabaya pada Sabtu 23 April 2022. (Rls/Red)

Previous Post Next Post