Tak Gelar Unras Aspirasi HMI BALAM Akan Diteruskan DPRD Lampung ke Pemerintah Pusat

Bandar Lampung (DHTv)-Belasan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung (BALAM) pada momentum Aksi 11 April 2022 serentak secara Nasional tidak menggelar aksi Unjuk Rasa (UNRAS), dalam menyampaikan aspirasinya Hmi melakukan audiensi ke DPRD Provinsi Lampung, Senin 11 April 2022.

Audiensi itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Raden Muhammad Ismail (RMI) beserta anggota DPRD lainnya. Usai audiensi Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung RMI saat diwawancarai awak media di kantor DPRD Provinsi Lampung, mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk menerima aspirasi.

Kader Partai Demokrat itu juga mengatakan, jika dinamika di tengah masyarakat seperti kelangkaan BBM, minyak goreng dan juga adanya isu 3 periode presiden menjadi prioritas pihaknya.”Jadi hasil dari audiensi ini atau apa yang diinginkan masyarakat Lampung akan diteruskan ke Kemendagri dan ini juga menjadi aspirasi tingkat nasional,”kata RMI.

Menurut RMI, DPRD Lampung tidak pernah asing dalam penyampaian aspirasi termasuk jika ada unjuk rasa lagi. Sebagai wakil rakyat hal itu sudah biasa saja dihadapinya dan dirinya mengimbau untuk dilaksanakan dengan baik dalam unras tersebut.

Harapannya jangan ada anarkis dan DPRD akan menerima mereka nanti, tapi jangan anarkis. “Kalau anarkis itu kewenangannya bukan kami tapi aparat kepolisian,”ucapnya.

Menanggapi isu wacana 3 periode presiden yang telah dijawab oleh presiden Joko Widodo sebelumnya, Rmi hanya mengatakan bahwa semua itu harus mengikuti konstitusi. (Red)

Previous Post Next Post