Jalan Pagar Dewa, Akses Penghubung Enam Kecamatan di Tulang Bawang Barat Bak Kubangan

Tulang Bawang Barat (DHTv)-Warga Tulang Bawang Barat mengeluhkan kondisi jalan Penumangan-Unit 6, di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang rusak parah bak kubangan sawah. Jalan yang menjadi akses tunggal menghubungkan enam kecamatan, di Tulang Bawang Barat itu sulit untuk dilalui semua kendaraan, termasuk pejalan kaki, Minggu 5 Juni 2022.

Kondisi jalan rusak, dan sulit dilalui itu mulai dari Jembatan Way Kanan, Tiyuh Pagar Dewa hingga Simpang Tiga menuju arah Unit 6, dan Gunung Terang. “Susah lewat sini. Jalannya kaya masuk sawah. entah kapan ini mau di perbaiki,” kata warga yang melintas.

Hal yang sama dialami, Mantan Kepala Tiyuh (Desa,red) Solida, yang mengaku kaget dengan kondisi jalan itu saat ini. Jalan itu sulit dilalui motor maupun mobil. Sementara tidak ada alternatif jalan lain, karena semua jalan dalam kondisi rusak.

“Ini jalan terlalu sulit di lalu, baik motor, mobil, apalagi mau jalan kaki. Kita lewat sini karena tidak ada pilihan lain rata-rata rusak semua. Begini kondisinya dianggap pilihan terbaik,” kata Solida, dilangsir salah satu media lokal Tubaba.

Solida berharap jalan itu menjadi perhatian pemerintah Provinsi dan Kabupaten, karena menjadi akses ekonomi enam kecamatan. “Saya berandai-andai jalan yang sejatinya jalan menuju pusat Kota Kabupaten Tulang Bawang Barat bisa dilalui kendaraan roda dua atau roda empat. Ini pasti bisa mendongkrak destinasi wisata Tubaba,” katanya.

Tapi karena melihat kondisi jalan begini membuat masyarakat malas melintas, apalagi yang mau datang. Padahal sepanjang jalan banyak pemandangan indah. “Karena akses jalan begini, wisatawan lokal sudah merasa lemas duluan. Ya kita berharap kepada pemerintah supaya akses badan jalan tersebut secepatnya bisa diperbaiki. Titiknya mulai Jembatan Way Kanan-Tiyuh Pagar Dewa-Simpang Tiga Unit 6-Gunung Terang. Jalan akses enam kecamatan yang ada di seberang,” katanya. (Red)

Previous Post Next Post