Gunakan Mobil Dinas, Proyek Tak Bertuan di UIN Raden Intan Lampung Beraroma Masalah

Bandar Lampung (DHTv)-Terpantau lalu lalang mobil pengangkut berplat merah dalam proyek embung yang berada di kampus Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), proyek yang sedang dikerjakan itu terkesan janggal dan diduga beraroma masalah, Selasa 9 Agustus 2022.

Salah satu kejanggalan yang amat tampak sangat jelas terdapat adanya penggunaan mobil pengangkut berplat merah. Selain itu disekitaran proyek embung tidak terdapat plang nama proyek serta tidak mengunakan alat pelindung diri (APD) sesuai K3.

Dayat salah satu perwakilan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Sukarame dan ormas terkemuka di Provinsi Lampung sangat amat menyayangkan proyek itu yang menggunakan armada plat merah dimana proyek embung yang berposisi di kampus UIN RIL.

“Kami sangat heran dan menyayangkan proyek siluman ini terjadi disini kami sudah menanyakan dan konfirmasi ke pihak Kampus UIN mereka tutup mulut begitu juga dengan Dinas PU Kota Bandar Lampung, jadinya ini seperti proyek tak bertuan,”katanya.

Lanjutnya Dayat juga mengatakan jika proyek embung itu terlihat amat sangat kental indikasi untuk mencari dan meraup keuntungan yang sebesar-besarnya.

Toni pekerja proyek yang juga merupakan supir armada plat merah pengangkut material saat dikonfirmasi mengatakan jika mobil yang ia gunakan adalah milik Dinas PU Kota Bandar Lampung.

“Memang benar ini mobil angkut milik Dinas PU Kota dan saya hanya diperintahkan oleh orang dinas tetapi saya tidak tahu orang dinas itu siapa, untuk melakukan pekerjaan diproyek embung ini,”ujar Toni.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Sekertaris Dinas PU Kota Bandar Lampung membenarkan bahwa kendaraan tersebut milik PU Kota Bandar Lampung yang disewa dimana dana sewa masuk dalam dana PAD.

“Apabila mobil tersebut akan bermasalah maka akan saya cabut hari ini juga dan tolong jangan sampai diberitakan,” jelasnya kepada awak media melalui via telpon.

Menurut Sekertaris Dinas PU Kota Bandar Lampung, jika proyek itu milik dari Kampus UIN Raden Intan Lampung bukan dari Dinas PU Kota. (Tim/Red).

Previous Post Next Post