Hermawan sampaikan materi ideopolitorstratak di latihan kader 2 HMI Cabang Kalianda

Lampung Selatan  (2208/2022) – Intermediate Training  (Latihan Kader 2) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kalianda mengadakan kali pertama yang diikuti oleh beberapa utusan cabang di Indonesia diantaranya :
1 orang Cabang Sigli
3 orang Cabang metro
1 orang Cabang Bandung
13 Orang Cabang bandar Lampung
1 orang Cabang Padang Sidempuan
2 orang Cabang serang
3 orang Cabang Ciputat
2 orang Cabang pagar alam
1 orang bukit tinggi
1 orang persiapan Lampung timur
2 orang Cabang kalianda
1 orang Pekan Baru
2 Orang Bengkulu

Kegiatan LK II ini mengusung tema “optimalisasi pendidikan dalam mengahadapi bonus demografi  Indonesia emas 2045” yang dilaksanakan pada tanggal  20-27 Agustus 2022. Pembukaan LK II dilaksanakan di Aula Rajabasa Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol mewakili Bupati Lampung Selatan.

Dalam kegiatan LK II Cabang Kalianda tampak hadir pemateri Hermawan S.HI.,M.H yang menyampaikan materi tentang ideologi , politik, organisasi dan strategi politik.
Hermawan yang merupakan Mantan ketua umum HMI Cabang Bandar Lampung ini menyampaikan bahwa ia sangat bangga dan senang ketika di minta untuk jadi pemateri ia merasa kembali dan sedang bernostalgia kala menjadi kader HMI ketika dibangku kuliah.

” Saya bangga menjadi menjadi kader HMI dan sampai saat ini saya masih mengabdikan diri untuk HMI , ketika menjadi pemateri merasa bahagia dan bangga melihat kader-kader HMI yang masih bersemangat walaupun menyampaikan materi malem hari , semangat dan giroh para peserta terlihat interaktif dan saling tanya jawab” tandas Hermawan

Ketua Panitia Pelaksana Amar Agung Adha mengatakan Latihan Kader 2 ini, merupakan jenjang pengkaderan lanjutan, yang sebelumnya itu dilaksanakan Basic Training (Latihan Kader 1), yang diikuti skalanya di daerah. Namun Intermediate Training,  skalanya tingkat nasional, sehingga dari berbagai cabang HMI datang untuk mengikuti latihan kader 2 tingkat nasional.

“Kegiatan ini membahas tentang pengembangan diri dari setiap kader HMI, selain itu juga kegiatan ini sebagai bentuk follow up dari Basic Training, setelah ini akan dilaksanakan Advance Training (Latihan Kader 3),” tutup amar kepada awak media ( Red)

Previous Post Next Post