Perilaku Ketua HMJ Febi UIN RIL, PTKP HMI Bandar Lampung Akan Menempuh Jalur Hukum

Bandar Lampung (DHTv)-Menanggapi adanya dugaan ujaran kebencian dikalangan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang dilakukan oleh oknum Ketua HMPS/HMJ di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi), Kepala Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan mengatakan telah menerima informasi tersebut dan meminta pihak kampus agar untuk bersikap tegas terhadap oknum tersebut, Jumat 26 Agustus 2022.

“Kami sangat menyayangkan atas dugaan ujaran kebencian dikalangan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang diduga dilakukan oleh oknum Ketua HMPS/HMJ, tentu apa yang ditulis dalam pesan itu sangat menyinggung perasaan para kader HMI, padahal mereka kaum terdidik tapi kok bahasanya begitu,”kata Ryki saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Baca Juga : Sebut HMI Lolok di Group Wa, Ketua KomFebi Berharap UIN RIL Bersikap

Menurut Ryki, HMI bukanlah organisasi yang lahir kemarin sore. Melainkan sebagai organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia yang telah melahirkan jutaan kader se-Indonesia, “kami fikir ini bentuk penghinaan terhadap organisasi HMI,”ucap Ryki.

“Kampus UIN Raden Intan Lampung sekarang sudah banyak kemajuan, banyak mahasiswa nya yang santun dan hebat. Kami berharap untuk pihak kampus khususnya Bapak/Ibu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung bisa memberikan pendidikan secara moral ke oknum tersebut agar etitude nya terjaga, jangan sampai karena oknum ini nama baik kampus tercoreng, memancing gerakan yang membuat kampus menjadi gemuruh,”tegasnya.

“Kami tunggu itikad baik dari oknum itu dan kami berharap agar oknum tersebut menyatakan permintaan maaf secara langsung kepada kader HMI dan meminta maaf secara tertulis kepada publik melalui media. Jika oknum tersebut tidak ada iktikad baik, maka sebagai keluarga besar HMI yang telah merasa tersinggung, kami akan menempuh jalur hukum,” ujar Ryki. (Red)

Previous Post Next Post