Walikota Balam Eva Dwiana : FPN Menginspirasi Rasa Nasionalisme Pelajar

Bandar Lampung (DHTv)-KBRN Bandar Lampung : Pada puncak penutupan festival Pelajarar Nusantara (FPN) yang diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk LPP RRI Bandar Lampung, Senin, 31 Oktober 2022

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten satu bidang pemerintahan Tole Dailami, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 23 hingga 28 Oktober 2022 tersebut 

Menurutnya kegiatan festival pelajar nusantara dalam rangka pembinaan kreativitas dan keterampilan para pelajar, yang tentunya diharapkan akan menginspirasi tentang rasa nasionalisme, sebagaimana yang telah ditorehkan dalam dalam sejarah perjuangan para pemuda di masa lalu.

“Para peserta festival pelajar nusantara yang saya banggakan terlepas dari itu semua maka bila kita berbicara tentang pemuda para pemuda bila melihat dari sisi usianya maka sedang dalam proses untuk mencari jati,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan melalui festival pelajar yang telah dilaksanakan tersebut   diharapkan akan menjadi momentum yang tepat untuk membekali atau mengedukasi para pelajar dengan berbagai pengetahuan wawasan dan pengalaman yang bermanfaat dalam kehidupan dan pergaulan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu Pemkot juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan LPP RRI Bandar Lampung beserta seluruh jajaran atas diselenggarakannya festival pelajaran Nusantara tahun 2022

Diharapkan RRI akan lebih meningkatkan acara-acara yang bernuansakan Pemuda dan pelajar sehingga para pelajar akan mampu mencari jati dirinya sendiri.

Sementara itu kepala LPP RRI Bandar Lampung Zahral Mutzaini, juga sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemkot Bandar Lampung.

“Atas nama lembaga dan juga pribadi saya sangat berterimakasih kepada Pemkot Bandar Lampung, yang mana ibu walikota Eva Dwiana telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan festival pelajar Nusantara ini bahkan beliau juga memberikan hadiah handphone kepada 18 pelajar pemenang lomba ,”ungkapnya 

Lebih lanjut Zahral Mutzaini mengucapkan kepada semua pihak yang turut mendukung dan menjadi sponsor dalam kegiatan Festival Pelajaran Nusantara dan para siswa dan juga guru baik yang terlibat dalam kepanitiaan maupun sebagai peserta kegiatan lomba dan juga peserta bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang turut memeriahkan dan menyukseskan kegiatan tersebut. (Red)

Previous Post Next Post