Gemura deklarasikan dukung prabowo subianto presiden 2024 didasar laut kepulauan seribu

Dukungan terhadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal capres 2024 terus bermunculan. Salah satu dukungan itu disuarakan para anggota dan pengurus Gemura, Gerakan Muda Nurani Rakyat mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lewat cara menyelam di Laut Kepualuan Seribu.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketum Gemura dengan menyelam ke dasar laut di kepulauan Seribu menjadi saksi agar mengingatkan kembali kaum muda untuk selalu mencintai alam.
“Laut adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, sudah menjadi kewajiban kaum muda untuk menjaga dan melestarikannya agar generasi penerus bisa menikmatinya,” imbuhnya.


Ketua Umum Gemura, Oktasari Sabil, menyampaikan dukungan kepada Prabowo merupakan keputusan yang sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

“Kami sudah musyawarah dan memutuskan, keputusan diambil bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gemura sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024,” kata Oktasari, dalam keteragannya, Selasa, 5 September 2023.

Dia menyebut alasan mendukung Prabowo karena punya rekam jejak yang tidak diragukan. Figur eks Danjen Kopassus itu punya kemampuan di bidang pertahanan dan pengalaman melaksanakan tugas kemiliteran.


“Pak Prabowo kami nilai tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja, melainkan juga aspek sosial, stabilisasi politik dan persoalan hukum,” lanjut Oktasari. “Untuk itu, Gemura akan all out setelah Kongres Ke 2 untuk mendukung Pak Prabowo,” ujarnya

Deklarasi Gemura itu juga sebagai upaya konsolidasi seluruh perwakilan pengurus di berbagai daerah sekaligus menetapkan Nizar Chaeroni sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP Gemura.


“Momen ini merupakan perpisahan bagi saya karena harus mendisposisi jabatan di Gemura. Banyaknya jabatan penting di luar Gemura yang diamanahkan kepada saya menjadikan saya harus menetapkan Pelaksana Tugas agar organisasi dapat berjalan lebih optimal hingga Kongres Ke 2 yang Insya Alloh akan dilaksanakan di tahun 2024,” pungkas Oktasari Sabil.

Radep Riyantoro, S.H yang merupakan sekretaris jendral Gemura pasca konsolidasi yang dilaksanakan DPP GEMURA menyampaikan “ kami akan focus pada penataan kepengurusan dalam rangka persiapan Kongres ke-2 nantinya serta nanti akan diputuskan pada kongres gerak dan langkah Gemura kedepannya. Namun intinya kami akan tetap berperan dan berkontribusi bagi Indonesia sesuai dengan peran dan fungsi kami sebagai organisasi pemuda  termasuk dengan mencetak sebanyak mungkin wirausaha – wirausaha baru untuk membantu mengurangi pengangguran dikalanagan muda “ kata Radep

Dalam acara ini, tampak hadir Hikmah Wulennai, S.H.,MM yang merupakan Ketua bidang Hubungan Luar negeri. Dia berharap Gemura sebagai organisasi Kepemudaan harus mampu menjadi pioner perubahan pemuda di Indonesia .

“Gemura adalah organisasi kepemudaan yang berfokus pada pembinaan UMKM dan entrepreneur. Tujuannya, tercipta Kemandirian kader serta upgrade skill kepemudaan lainnya. Ke depan Indonesia Jaya dengan anak muda yang kreatif dan inovatif menggunakan kemajuan Digital,” tutpnya .

Previous Post Next Post