Senin, Mei 16, 2022

3 Tahun kiprah YLHBR-ABR, Kontribusi Bantu Masyarakat.

493
SHARES
1.6k
VIEWS

Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat ( YLHBR-ABR) Adalah sebuah Yayasan yang bergerak di bidang hukum, para Anggotanya terdiri dari Pengacara, Pararegal dan para aktivis pegiat-pegiat hukum

YLHBR-ABR berdiri pada tahun 2019 di Bandar Lampung dan sudah banyak kiprahnya di provinsi Lampung dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, seperti Konsultasi Hukum, Bantuan Hukum dalam perkara pidana dan perdata, Mediasi , serta mengadvokasi permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi ditengah masyarakat.

Baca Juga :

Inisiator terbentuk nya YLHBR-ABR adalah seorang advokat senior Hermawan S.HI.,M.H yang juga inisiator terbentuk nya Asosiasi Pengacara Syar’iah Indonesia di Provinsi Lampung dan sekarang pun Hermawan menjadi seorang Legislator di DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Partai Gerindra.

Kegiatan YLHBR-ABR tak hanya dalam bidang penanganan hukum diantaranya Edukasi Hukum Masyarakat atau instansi pemerintah maupun swasta dalam hal seminar-seminar hukum, kerjasama-kerjasama lainnya salah satunya yang sudah dilakukan YLHBR-ABR bekerjama Dengan AMIK MASTER Lampung memberikan beasiswa gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.
Tak hanya itu YLHBR-ABR pun membuka peluang kepada pelaku usaha, pelaku UMKM untuk menjalin kerjasama seperti halnya YLHBR-ABR dengan Dr.Koffiee membuka konsultasi hukum gratis bagi pelanggan Dr.koffiee dan masih banyak lainnya kerjasama yang telah dilakukan sepanjang 3 tahun berkiprah di provinsi Lampung.

Diera digitalisasi seperti saat ini masyarakat pun harus melek hukum berbagai kasuspun terjadi dimana-mana. Dan peran YLHBR-ABR yang penting adalah membantu masyarakat dalam hal hukum. Pada tahun 2022 ini YLHBR-ABR berganti kepemimpinan yang estafet kepemimpinan diserahkan oleh Mario Andreansyah, S.H.,M.H.,CM kepada Mulyadiansyah, S.H.,CM.

“Kami akan meneruskan program-program yang sudah dijalankan oleh ketua yang lama bang Mario karena sekarang ini kami yakin program-program yang sudah jalan sampai saat inipun sangat bermanfaat untuk masyarakat, jadi kami tidak terlalu memikirkan program baru yang ada pun sudah bagus ” tutup Mulyadiansyah dalam keterangan ya kepada awak media via Seluler.

“YLHBR-ABR insyaallah dikepemimpinan kali ini kami akan lebih semangat memberikan edukasi hukum serta bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, Dan Kami membuka peluang seluas-luasnya kepada siapapun untuk bekerjasama dengan kami” ungkap Ferdian Sekretaris Umum YLHBR-ABR

Susunan kepengurusan YLHBR-ABR saat ini yaitu Ketua umum Mulyadiansyah,S.H.,C.M, Wakil Ketua Umum yaitu Haerun Nawan, S.H, Sekretaris Umum yaitu Ferdian Utama, S.H, Dan Bendahara umum yaitu Siska.

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist