Senin, Mei 16, 2022

Bus Wisata Terperosok Tabrak Tebing di Bantul 13 Penumpang Tewas

467
SHARES
1.5k
VIEWS

Bantul (DHTv)-Bus Pariwisata GA Trans bernopol AD 1507 EH mengangkut rombongan wisatawan mengalami kecelakaan di Bukit Bego, Padukuhan Kedungbueng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogjakarta, Minggu 6 Februari 2022.

Bus berpenumpang sekitar 40 orang itu, terperosok dan menabrak tebing tebing di Bukit Bego. Total 13 penumpang tewas, 4 diantaranya meninggal ditempat. Selebihnya luka luka. Kondisi bus bagian depan rusak berat, bodi sisi kanan bus ringsek. Kaca bagian depan pecah, beberapa kursi tampak hancur.

Baca Juga :

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi mengatakan, jumlah penumpang 40 orang. Mereka berasal dari Solo, Jawa Tengah. “Rombongan dari Solo, informasinya dari Dlingo mau ke Parangtritis,” kata Gunawan, Minggu 6 Februari 2022. “Penumpangnya 40 orang, iya MD di TKP 4 orang. Kemungkinan bertambah karena kita masih mendata di rumah sakit,” tambah Gunawan,

Penyebab bus terperosok dan menabrak tebing itu, kata Gunawan sementara ini belum bisa dipastikan. Dugaan sementara kemungkinan sopir tidak menguasai medan. Kemungkinan lain karena rem blong. “Kemungkinan rem blong dan sopir membanting ke kanan menabrak tebing,” katanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang datang ke RSUD Panembahan Senopati Bantul menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini. “Kita semua turut berbela sungkawa, musibah di Mangunan Bukit Bego ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul turut belasungkawa, semoga korban meninggal diterima di sisi Allah SWT,” katanya. (Red)

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist