Senin, Mei 16, 2022

Cek Hasil SPAN-PTKIN 2021, Begini Caranya

471
SHARES
1.5k
VIEWS

DHTv — Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN-PTKIN), diumumkan pada senin, pukul 13:00 WIB (12/04/2021).

Hasil SPAN-PTKIN sendiri akan diumumkan di link SPAN-PTKIN.Ac.id, hal itu berdasarkan hasil konfirmasi ke ketua panitia SPAN-PTKIN Mahmud.

Baca Juga :

“Hasil seleksi SPAN PTKIN akan dimumkan secara serentak pada tanggal 12 April 2021 jam 13.00 WIB,” ujar Mahmud dalam keterangan resmi, dikutip dari laman resmi Kemenag.

Tahun ini SPAN PTKIN diikuti oleh 182.890 siswa dari 11.920 sekolah yang mendaftar. Hasil pengumuman kelulusan bisa dilihat di laman https://span-ptkin.ac.id.

Buka situs https://pengumuman.span-ptkin.ac.id atau buka situs https://span-ptkin.ac.id/ kemudian tekan tombol “Pengumuman”.

Masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang tersedia.

Lalu akan muncul hasil SPAN TKIN 2021 kalian apakah lulus atau tidak.

Jika dinyatakan lulus, maka Anda harus melakukan verifikasi dan pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing.

Selanjutnya, bagi yang dinyatakan lolos seleksi, bisa langsung melakukan proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing.

Jadwal dan tata cara verifikasi ditentukan masing-masing PTKIN. SPAN PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN, IAIN, dan STAIN dalam satu sistem yang terpadu. Seleksi tersebut diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Biaya seleksi Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Pendaftaran SPAN PTKIN sendiri telah dibuka sejak 19 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, PTKI perlu memikirkan kembali untuk menghadirkan pilihan program studi yang pangsa pasarnya sudah jelas.

“PTKI harus memikirkan keterampilan atau keahlian peserta didik agar dapat berkembang dan memenuhi permintaan pasar,” kata Ali dalam keterangan resminya.

Selain itu, pendidikan vokasi juga bias menjadi alternatif untuk meluaskan jangkauan keilmuan. Apalagi saat ini kebutuhan ilmu semakin luas sesuai dengan jenis pekerjaan yang tersedia.

Demikian penjelasan tentang jadwal pengumuman hasil SPAN PTKIN 2021 hingga cara cek pengumuman SPAN TKIN 2021.

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist