Senin, Mei 16, 2022

HPN dan HUT Ke-76, PWI Tuba Bersama BAZNAS Berikan Bantuan

472
SHARES
1.5k
VIEWS

Tulangbawang(DHTv)-Guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke 76. PWI Tulangbawang (Tuba) kolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tuba gelar kegiatan Bhakti Sosial.

Ketua PWI Tulangbawang berikan bantuan siswa berprestasi tingkat SMA.
Kegiatan Baksos itu, dilaksanakan di Aula Sekretariat PWI Tuba, Jalan Lintastimur, Menggala Selatan, kabupaten setempat, Jum’at 25 Februari 2022.

Baca Juga :

Ketua Baznas Tulangbawang berikan bantuan untuk UMKM. Ketua PWI Tuba, Abdul Rohman SH dalam sambutannya mengatakan, dalam suasana HPN tahun 2022 dan HUT PWI yang ke 76, tepatnya tanggal 9 Februari kemarin. Ia menyebut pers harus berperan dalam mengawal pembangunan. Di era digital seperti sekarang jurnalis bukan hanya dituntut untuk buat berita. Tapi bagaimana seorang jurnalis bisa mengemas video dalam bentuk berita.

Bendahara PWI Tulangbawang Alamsyah berikan baju HPN kepada Ketua Baznas Tulangbawang. Fhoto: Mancar
“Terima kasih saya haturkan kepada Baznas Tulangbawang yang dalam hal ini telah banyak berkolaborasi dalam kegiatan positif seperti hari ini,” ujar dia.

Sementara, sambutan Ketua Baznas Tuba, Ustadz Hi. Yantori mengatakan, Baznas merupakan Badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh Pemerintah Berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

“Kita merupakan Badan Pemerintahan non struktural yang tugasnya Menghimpun, serta menyalurkan zakat, infak dan sedekah yang ada kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas dia.

Dia menuturkan, Kolaborasi ini sudah berlangsung kali keempat bersama PWI Tulangbawang. Sasarannya tentu banyak manfaat kepada masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada PWI Tulangbawang atas kolaborasinya selama ini. Semoga ke depan dapat selalu berkesinambungan untuk melakukan Bhaksos kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak,” pungkas dia.

Sebagai Informasi, Adapun bantuan yang diberikan dalam Bhaksos itu adalah bantuan kepada 3 pelaku UMKM, bantuan kepada 3 siswa-siswi berprestasi tingkat SMA, santunan 7 anak yatim, penyerahan piagam best partner kepada Baznas Tulangbawang sebagai salah satu mitra terbaik tahun 2022.(Andre)

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist