Senin, Mei 16, 2022

Lurah Palapa Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Sungai dan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

470
SHARES
1.5k
VIEWS

Bandar Lampung — Instruksi Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, terkait ketertiban dan buang sampah sembarangan, Lurah palapa M. Fachrinir Armansyah menghimbau kepada masyarakat Untuk menjaga kebersihan sungai, Masyarakat juga diminta untuk disiplin dan mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa sampah yang dibuang harus pada tempatnya.

“kita tetap menjalankan kegiatan yang diintruksikan oleh Ibu Walikota Bandar Lampung, Bunda Eva bahwa kita fokus membersihkan sungai atau kali, saya dan kelurahan kaliawi menghimbau Kepada masyarakat Agar masyarakat juga dapat meningkatkan kesadarannya dalam menjaga kebersihan sungai, jangan sampai sampah Yang ada dibuang ke sungai, buanglah sampah pada tempatnya,”ujarnya

Baca Juga :

Lanjutnya, kecamatan tanjung karang pusat ini cukup banyak titik-titik banjir disebabkan karena banyak tumpukan sampah. curah hujan tinggi aliran air sungai tersumbat dapat menyebabkan banjir.

“Saat curah hujan semakin tinggi air sungai tersumbat tidak dapat mengalir lancar karena tumpukan sampah, disitu dapat menyebabkan banjir,”katanya

Fachrinir, juga memfokuskan kedepan akan bekerjasama dengan RT, Linmas dan warga untuk membersihkan sungai agar kesehatan warga dapat terjaga dan warga dapat menikmati keindahanya.

“Untuk kedepanya kita fokus dan bekerja sama dengan Rt, Linmas, dan warga untuk membersihkan sungai, agar kesehatan warga masyarakat terjaga dan kita dapat menikmati keindahan sungai yang ada di kecamatan Tanjung Karang Pusat terutama sungai yang berada di perbatasan kelurahan palapa dan kaliawi,”ungkapnya.

Ditempat yang sama lurah Palapa Fachrinir Armansyah juga menghimbau kepada masyarakat, jelang hari raya Idul Fitri masyarakat tidak melakukan kegiatan mudik terlebih dahulu dikarenakan Covid-19 masih melanda Indonesia.

“Untuk mudik masyarakat jangan dulu, pada intinya kita jagan menambah penyebaran virus Covid-19 pada masa menjelang Idul Fitri, karena ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas dan selalu terapkan 5 M, umumnya untuk masyarakat Bandar Lampung dan khususnya untuk wilayah kelurahan palapa,”terangnya.

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist