Senin, Mei 16, 2022

Pelantikan Dan Pengangkatan Mediator Lampung ; Jika Damai Itu Indah Mengapa Harus Bertengkar?

472
SHARES
1.5k
VIEWS

DHTv — Bertempat di Studio radarlampungtv, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) secara Via Zoom dan DPW Lampung melaksanakan secara ofline serta disiarkan langsung oleh Radarlampungtv.com, melangsungkan prosesi Pelantikan dan Pengangkatan Kepada 22 Mediator Bersertifikat Mahkamah Agung RI, selasa 02/11/2021.

Ketua DPW APSI Lampung Imam Ma’rif S.H.,C.M dalam sambutannya menjelaskan, pelantik dan Pengangkatan para mediator ini hasil dari pelatihan mediator bersertifikat Mahkamah Agung RI pada beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga :

“Saya selalu ketua DPW Lampung mengucapkan terima kasih kepada DPP atas bimbingannya dan tak lupa juga saya cukup bangga atas saling kerjasama rekan-rekan, sehingga kita bisa menyelenggarakan pelantikan dengan disuport dan disiarkan langsung oleh radarlampungtv,” ujar imam.

Meski mediator masih asing didengar masyarakat lampung khususnya, namun diharapkan para mediator ini mampu dan berkompeten menyelesaikan sebuah perkara melalui mediasi, sehingga tidak ada lagi yang menang maupun kalah dalam sengketa melainkan jalan tengah yaitu solusi antara dua belah pihak seperti pepatah “Jika Damai Itu Indah,Mengapa Harus Bertengkar”

“Pelantikan dan Pengangkatan mediator ini perdana dilampung, jika di KTA dalam anggota Permasi (Persatuan Mediator Syariah Indonesia) namun karena dilampung sehingga dalam wadah Lampung Mediator Center,” Jelas Dra.Maisun S.H.,M.H.,C.M.,Shel selaku Direktur Pelatihan Mediator DPP APSI

Lanjutnya, profesi ini sangat baru dan bergengsi bisa dikatakan juru win-win solution dipengadilan. Kami dari DPP APSI mengucapkan selamat kepada Mediator yang dilantik dan diangkat pada hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPW Lampung yang telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Mediator Bersertifikat Makamah agung bersama DPP, menurut saya DPW Lampung sangat sukses dengan daerah lainnya,” ujar Ketua Umum DPP APSI Dr.Sutrisno S.ag,.S.H.,M.H.,C.M dalam sambutannya secara via zoom.

Saya ucap juga terima kasih kepada peserta pelantikan yang saya banggakan, sehingga saya berharap khasanah keilmuan selama pelatihan sangat bermanfaat untuk menyelesaikan perkara yang saudara temukan kedepannya.

“Bahwa damai itu indah, maka itu tugas mediator sehingga saya berharap kepada kawan-kawan mediator bersertifikat makamah agung ini, untuk menjalankan dan menjaga kode etik mediator dalam menjalankan tugasnya,”tutupnya.

Mahdi Chandra, panitera muda Makamah agung mewakili institusinya berhalangan untuk hadir didalam via zoom. Namun melalui Vidio ucapan yang ditanyangkan, Mardi mengucapkan selamat kepada mediator yang dilantik dan diangkat melalui APSI.

Agenda Pelantikan dan Pengangkatan secara via zoom juga turut dihadiri oleh pendiri DPW APSI Lampung yang juga mantan ketua Hermawan S.Hi.,M.H.,C.M.,Shel (Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra), Pengurus DPW APSI Se-indonesia, peserta luar lampung yaitu dari malang, jakarta, banten, jawa tengah,madura,ciputat dan banten.

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist