Senin, Mei 16, 2022

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan Minggu 3 April 2022

467
SHARES
1.5k
VIEWS

Baca Juga :


Jakarta(DHTv)-Berdasarkan hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022, memutuskan besok Sabtu 2 April 2022 belum masuk 1 Ramadhan. Menteri Agama Yaqut Choli Qoumas memutuskan awal puasa Ramadhan pada Minggu 3 April 2022.
Menteri Agama Yaqut Choli Qoumas dalam konferensi persnya menyatakan bahwa Kemenag BMKG, Boscha ITB, ormas, telah melakukan rukyatul hilal. Sidang Isbat diawali pemaparan khilalah, prof Thoma Djamaluddin menyampaikan ketinggian hilal diseluruh Indonesia, satu derajat 6,28 menit.
Yaqut Cholil, menyatakan pihak Rukyatul Hilal dari Kemenag RI tersebut tidak melihat hilal di hampir 101 kota di seluruh Indonesia sehingga hasil sidang Isbat 1 Ramadhan pun. Salah satu alasan yang cukup untuk menentukan besok belum masuk bulan Ramadhan karena hilal baru terlihat 1 hingga 2 derajat dibeberapa kota di Indonesia.
Posisi hilal apakah dimungkinkan dilihat atau tidak. Metode hisab dan rukyah yang dilakukan pemerintah, dari laporan kementrian agama di daerah di 101 titik rukyat di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Semua dari 101 titik tidak melihat hilal. (Red)

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist