Senin, Mei 16, 2022

PTKP Hmi Bandar Lampung Rektor Baru UIN Ril Harapan Baru

471
SHARES
1.5k
VIEWS

Bandar Lampung(DHTv)- Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Kampus UIN Raden Intan Lampung, Jum’at 18 Maret 2022.

Dalam kunjungan Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung, Ketua Bidang beserta jajaran disambut langsung oleh Prof. Wan Jamaluddin, M.Ag., Ph.D selaku Rektor UIN Raden Intan Lampung.

Baca Juga :

Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Ryki Setiawan mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka Roadshow Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung terhadap rektor Universitas/PTN/PTS Se-Kota Bandar Lampung, dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, membangun sinergitas dan inovasi diperguruan tinggi dan kemahasiswaan serta yang terpenting ialah mewujudkan Ukhuwah Islamiah Antara HMI Cabang Bandar Lampung dan Kampus UIN Raden Intan Lampung.

“Kami berharap kepada pak rektor wan Jamaluddin yang baru saja dilantik dapat memberikan terobosan dan inovasi-inovasi bagi kemajuan kampus UIN Raden Intan Lampung khususnya dibidang kemahasiswaan yang juga sebagai salah satu unsur penting dalam kemajuan suatu perguruan tinggi”, ujarnya.

Lanjut, Ryki juga berharap dengan adanya rektor baru bisa membawa harapan baru bagi pembangunan kampus UIN Raden Intan Lampung dari berbagai sektor, tidak hanya infrastruktur tapi membangun iklim akademik yang baik dan mendukung penuh kegiatan kemahasiswaan.

“Saya melihat walaupun baru beberapa bulan dilantik sudah kelihatan kemajuan yang dilakukan oleh pak rektor, kemarin saya mendengar pak rektor membuka ruang dialog terhadap alumni-alumni S3 untuk menampung aspirasi, saya mendengar itu sangat bangga, bahwa pak rektor tidak menutup diri. Tapi harapan saya pak rektor juga bisa membuka ruang-ruang dialog secara berkala bersama mahasiswa dan dapat memfasilitasi kegiatan mahasiswa untuk menunjang prestasi mahasiswa”, Ungkapnya.

Kemudian, Ryki juga mengatakan, prinsip-prinsip tentang Good Government, serta Checks and Balance haruslah di adopsi oleh setiap perguruan tinggi.

“Untuk terwujudnya semua itu, harus didukung dengan seperangkat aturan, peningkatan prestasi akademik, budaya organisasi mahasiswa yang baik, tidak membeda-bedakan warna, dan untuk dapat saling mengontrol serta terjadi keseimbangan kekuasaan perlu diterapkan prinsip checks and balances sehingga dapat mewujudkan prinsip-prinsip Good Government di dalam kampus (Miniatur Negara). Saya berharap dibawah kepemimpinan pak rektor Wan Jamaluddin ini bisa mewujudkan prinsip-prinsip tersebut di Kampus UIN Raden Intan Lampung”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin, M.Ag., Ph.D juga mengucapan terimakasih atas kedatangan dan harapan untuk kemajuan kampus UIN Raden Intan Lampung.

“Untuk memajukan kampus tercinta kita ini, tentunya kita harus bersama-sama, ini butuh bantuan dan dukungan dari segala pihak, karena harapan kita kan 2035 kampus UIN Raden Intan Lampung menjadi rujukan internasional, nah maka kita harus berkolaborasi untuk mencapai harapan tersebut “,ujarnya.

Lanjut, Prof. Wan Jamaluddin mengatakan bahwa kampus ini adalah milik kita bersama, tetap berpegang teguh dengan semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.

“Kampus ini kalau bewarna kan enak melihatnya, seperti cet masjid itu bewarna warni, kan indah ngeliatnya. Ke depan kompetensi akademik itu harus menjadi prioritas, karena kompetensi akademik salah satu tahapan menuju 2035 menjadi rujukan internasional, tapi tentu juga tidak melupakan pengembangan kelembagaan secara keseluruhan,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist