Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, DPRD Laksanakan Bimtek

TULANG BAWANG(DHTv)-Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten yang berjuluk Say Bumi Nenggah Nyappur, 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dalam Bimtek tahap pertama yang dilaksanakan pada Januari 2022, bertempat di Hotel Luminor, Peconongan Jakarta para Wakil Rakyat membangun kerja sama dengan pihak Universitas Respati Indonesia (Urindo) Jakarta Timur.

Kegiatan Bimtek tersebut merupakan langkah awal anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dalam melakukan berbagai terobosan guna memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Tulangbawang di tahun 2022 ini.

Dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi’i SH MH jika kegiatan Bimtek yang dilakukan oleh pihaknya di awal tahun 2022 ini selain sesuai dengan jadwal dan rencana tahapan proses pekerjaan anggota DPRD Tulangbawang di tahun 2022 ini.

Kegiatan Bimtek tersebut juga Lanjut Sopi’i merupakan langkah awal anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dalam mensejahterakan masyarakat kedepan melalui berbagai program Pemerintah khususnya di bidang perekonomian.

“Sebab kita semua tahu jika saat ini perekonomian masyarakat kita mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19 lalu, apalagi jika sampai sekarang virus Covid-19 ini belum juga berakhir bahkan sudah ada varian baru jadi dengan hasil dari kegiatan Bimtek ini saya berharap bisa membantu pihak pemerintah daerah meluncurkan program- program yang mengarah untuk peningkatan perekonomian masyarakat nantinya,” ucapnya.

Oleh karena itu Sopi’i menerangkan untuk mewujudkan hal tersebut DPRD Tulangbawang melakukan kegiatan Bimtek di awal tahun 2022 ini pihaknya bersama sama dengan seluruh anggota DPRD Tulangbawang sepakat melaksanakan kegiatan tersebut di Urindo Jakarta Timur.

Lanjut Sopi’i masa pelaksanaan kegiatan Bimtek selama empat hari berturut-turut sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan DPRD Tulangbawang.

“Jadi mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 29 Januari lalu kami gelar acara Bimtek nya dan dalam pelaksanaannya pun Alhamdulillah semua anggota teman teman DPRD mengikuti kegiatan Bimtek di Urindo Jakarta Timur sampai selesai,” terangya.

Adapun mengenai tema Bimtek yang dilakukan oleh anggota DPRD Tulangbawang di awal ini Sopi’i menegaskan jika di Urindo tersebut pihak DPRD Tulangbawang mengambil sebanyak tiga materi sekaligus.

Hari pertama pihaknya mengambil materi peran dan fungsi DPRD dalam melakukan pengawasan terhadap sinkronisasi RPJMD dengan anggaran, kemudian di hari kedua pihaknya mengambil materi fungsi anggaran DPRD dalam mengambil kebijakan dan penyertaan modal daerah sedangkan materi yang terkahir yakni Optimalisasi peran DPRD dalam pembentukan peraturan daerah.

“Jadi tidak main-main di awal tahun kegiatan Bimtek yang kami ikuti sebanyak tiga materi sekaligus kami laksanakan mengigat keseriusan dan komitmen kami untuk benar benar mewujudkan Tulangbawang menjadi Kabupaten Tulangbawang yang sejahtera dan perekonomian masyarakat juga bisa meningkat kedepan,” tegasnya.

Sedangkan Sopi’i menambahkan dari ketiga materi Bimtek tersebut pihaknya bersama sama dengan seluruh anggota DPRD Tulangbawang di bimbing oleh tenaga pengajar atau narasumber langsung dari Kementerian Dalam Negeri yang profesional ahli di bidangnya.

“Tujuan nya supaya kegiatan Bimtek ini benar-benar bermanfaat dan menghasilkan ilmu yang bermanfaat bagi kami semua sehingga tujuan kami untuk mensejahterakan masyarakat bisa terwujud sesegera mungkin,” harapnya.

Oleh sebab itu Sopi’i menghimbau kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang dengan digelarnya acara Bimtek tersebut bisa segera merealisasikan rencana tahapan program program pembangunan yang sudah di tetapkan secara bersama.

“Supaya apa yang menjadi visi dan misi kita bersama bisa segera terwujud demi kesejahteraan masyarakat Tulangbawang kedepan apalagi saat Bimtek tersebut di gelar lalu begitu banyak terobosan yang bisa kita realisasikan membantu masyarakat kita karena dengan demikian maka kedepan semua masyarakat kita bisa hidup layak,” paparnya.(Andre)

Previous Post Next Post