Kahmi Kota BALAM,KWRI dan Republik Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Simak Makna Berbagi Menurut Hermawan

Bandar Lampung (DHTv)-Bulan suci Ramadhan menjadi berkah bagi seluruh umat manusia khususnya para dermawan untuk berlomba-lomba dalam kebajikan, seperti yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kota Bandar Lampung (BALAM), Komite Wartawan Reformasi Indonesi (KWRI) dan Relawan Perubahan Bandar Lampung Lebih Baik (Republik) yang menggelar buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, di Warung Kham Masakan khas Lampung jalan pintu masuk PKOR Way Halim,pada Sabtu 23 April 2022.

Dalam keterangannya wawancaranya setelah kegiatan, Formatur Terpilih Kahmi Kota Bandar Lampung Hermawan S.Hi.,M.H yang juga Anggota DPRD Kota Bandar Lampung didampingi ketua panitia kegiatan,Ketua KWRI dan Republik mengatakan jika kegiatan itu dilakukan dalam rangka untuk saling berbagi antar sesama umat manusia.

Formatur Terpilih Ketua Kahmi Bandar Lampung saat memberikan santunan

Makna berbagi sendiri menurut Hermawan tentunya harus diawali dari bangunan silaturahmi yang baik, “disini ada teman-teman Kahmi,KWRI,Republik dan tentu teman-teman yang hadir juga perduli antar sesama. Dibulan suci Ramadhan kita maknai ini sebagai mengawali bagaimana untuk teman-teman dermawan, para donatur dan komunitas yang lain untuk kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu, adik-adik kita yatim piatu dan pondok pesantren,yang mungkin ada juga yang telah melakukan kegiatan seperti ini,”kata Hermawan.

“Agar kemudian nanti lebaran, kita semua berlebaran dan kembali ke fitrah serta kita semua berbahagia. Itu makna yang sesungguhnya yang ingin kita sampaikan,”ujar Hermawan.

Harapannya, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kita semua mendapat dukungan dari masyarakat dan kelompok kepemudaaan,ormas serta LSM untuk bagaimana dengan tebaran kasih sayang apalagi dibulan Suci Ramadhan Kota Bandar Lampung ini Kota dan tempat Provinsi yang aman dan nyaman tidak terframing dengan nuasa buruk yaitu kampung begal dan lainnya.

“Intinya kita masyarakat Lampung kompak dan suka menebar kasih sayang dengan kegiatan seperti ini, sehingga yang menjadi tujuan kita bersama. Menjadi masyarakat yang adil makmur bisa terjadi di Provinsi Lampung sehingga terwujudnya Lampung Berjaya, itu harapannya,”tutup Hermawan.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekretaris DPD LPM Provinsi Lampung Ali Sopian,Ketua Yayasan Lembaga Hukum Bela Rakyat (YLHBR),Anggota Karang Taruna Kota Bandar Lampung,Ketua KWKRI dan Anggota serta Ormas dari masyarakat lainnya. (Red)

Previous Post Next Post