Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Resmikan Puskesmas Rawat Inap di Dua Kecamatan

Bandar lampung (DHTv)-Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan dua Puskesmas Rawat Inap yaitu Puskesmas Way Laga, Kecamatan Sukabumi dan Puskesmas Kampung Sawah, Kecamatan Tanjungkarang Timur. Eva Dwiana berharap dengan adanya Puskesmas Rawat Inap ini dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan Prima. 

“Dengan adanya Puskesmas Rawat Inap ini tidak lain untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Bandar Lampung. Jadi kalo sakit nanti tidak perlu lagi jauh-jauh, karena disini sudah bagus ada rawat inapnya,” ucap Bunda Eva sapaan akrabnya kepada Lampungpro, Selasa 13 Desember 2022. 

Selain itu, Wali Kota juga mendorong agar tenaga kesehatan di Kota Bandar Lampung agar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. “Dengan adanya Puskesmas Rawat Inap ini juga Bunda meminta kepada tenaga nakes untuk terus giat dan semangat memberikan pelayanan kesehatan. Jadi bekerjalah dengan poksinya dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandar Lampung,” kata Wali Kota. 

Pemerintah Kota Bandar Lampung, ujar Eva, akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan di Kota Bandar Lampung. “Saat ini total ada 15 Puskesmas Rawat Inap yang ada di Kota Bandar Lampung. Tahun 2023 Kota Bandar Lampung bersama Dinas Pekerjaan Umum akan kembali membangun dua unit Puskesmas Rawat Inap,” ujar Bunda Eva. 

Wali Kota Bandar Lampung juga akan mendorong  kelengkapan fasilitas kesehatan seperti ambulans jenazah pada tahun 2023. “Nanti kita akan siap juga unit ambulans jenazah per Puskesmas yang ada di Kota Bandar Lampung. Dan akan menambahkan empat unit Ambulans Jenazah di Tugu Adipura, semua ini untuk masyarakat Kota Bandar Lampung,” terang Wali Kota. (Red)

Previous Post Next Post