Setahun Pimpin Bandar Lampung, Eva Dwiana Sebut Berhasil Kurangi Banjir

Bandarlampung — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan satu tahun kepemimpinannya bersama sang wakil Dedi Amrullah, telah berhasil mengurangi bencana banjir dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Eva, saat menggelar dialog bersama awak media dalam rangka satu tahun kepemimpinannya, di Golden Dragon, Selasa (1/3/2022).

“Capaian program normalisasi sungai atau grebek sungai dan pengerukan sampah dan sedimentasi, serta pembangunan talud. Alhamdulillah dampaknya luar biasa, titik banjir di Bandar Lampung sudah sangat berkurang,” ujarnya.

Langkah selanjutnya dalam mengatasi permasalahan-permasalahan banjir, pihaknya akan kembali menggencarkan perbaikan drainase yang ada.

“Kalau genangan di jalan biasa itu, dan memang masih ada. Tapi mudah-mudahan dengan kita lakukan perbaikan drainase tidak ada lagi genangan-genangan di jalan,” kata Eva.

Menurutnya, kondisi Bandar Lampung saat ini yang semakin padat penduduk dan minimnya lahan, membuat pembuatan kanal banjir cukup sulit dilakukan.

Oleh karenanya, salah satu solusi yang ditawarkan juga adalah memaksimalkan fungsi drainase dalam menampung debit air, sehingga air tersebut lancar mengalir ke laut.

“Untuk kanal sudah kita pikirkan, tapi belum ada lahannya. Kita sudah berusaha ke beberapa tempat, tapi memang belum dapat. Ditambah lagi penduduknya sudah semakin padat. Kalau ada pengusaha memberikan tanah dengan harga murah, mungkin saja,” ungkap Eva.

Kemudian, pihaknya juga nanti secara bertahap semua drainase di kota Bandar Lampung akan diperbaiki dan lebih dipercantik.

“Sehingga semua jalan trotoar bagus dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu Bunda juga akan mempercantik Tugu Adipura dengan menempatkan miniatur kota Bandar Lampung disana,” tandasnya. (*)

Previous Post Next Post