Balon Kakam Payung Makmur Siap Mengabdi dan Ciptakan Pemerintah Bersih dari KKN

Lampung Tengah (DHTv)-Pemilihan Kepala Kampung ( Pilkakam ) di kabupaten Lampung tengah akan di gelar secara serentak pada 24 Agustus tahun 2022. Sosok figur muda dan berprestasi Kurniawan ikut maju menjadi bakal calon kepala kampung untuk perobahan kampung payung makmur menuju arah yang lebih baik.

Sosok Kurniawan mungkin tidak asing lagi bagi warga kampung payung makmur kecamatan pubian kabupaten Lampung tengah provinsi Lampung, Kepada para awak media, Sabtu 2 Juni 2022.

Kurniawan mengatakan maju sebagai calon kepala kampung payung makmur karna ingin mengabdi dan berkarya nyata demi masyarakat, Dalam menggunakan anggaran dana desa di lakukan secara transparan , akuntabilitas, dan berkualitas.

“Motivasi saya dalam ikut kontestasi Pilkakam ialah untuk membangun kampung , serta melaksanakan pemberdayaan kualitas sumberdaya manusia ( SDM ), masyarakat kampung payung makmur yang memiliki kompetensi pada keterampilan, pengetahuan dan sikap serta sehat secara jasmani maupun rohani,”ujarnya.

Dalam program atau konsep unggulan atas dasar tujuan pembangunan berkelanjutan menuju kampung payung makmur yang tentram, subur, makmur , aman nyaman dan damai di landasi IMTAQ
( Iman dan taqwa ) dan IPTEK ( Ilmu pengetahuan dan teknologi ) pungkasnya

Lebih lanjut Kurniawan menjelaskan keikut sertaannya dalam kontes Pilkakam berawal dari keresahannya terhadap situasi yang terjadi selama ini yang tidak adanya transparansi kepada masyarakat mengenai pengelolaan APBKam ( Anggaran pendapatan dan belanja kampung ) dalam mencapai tata kelola pemerintahan yang baik

Perlu adanya suatu transparansi dana desa agar terciptanya suatu Good Govemance , katanya ,ada pun visi misi yang di bawa Kurniawan untuk maju sebagai calon kepala kampung payung makmur lebih baik lagi kedepan , di antaranya,

I. Membantu meringankan ibu yang akan melahirkan , akan dibantu biaya melahirkan uang sebesar Rp.1 juta

Akan membantu pendampingan terhadap warga jika ada yang sakit untuk kepengurusan biaya rumah sakit sebesar Rp. 1.Juta, membantu warga yang terkena musibah kematian akan di bantu biaya sebesar Rp. 1.juta, membantu Guru Ngaji atau imam masjid dan mushola sebesar Rp. 1. Juta, membantu dana kepemudaan setiap RT, sebesar Rp.1 juta
Akan mengadakan perbaikan infrastruktur jalan pemukiman serta pertanian , karena mayoritas warga petani, meningkatkan dunia pendidikan ,agama dan umum yang berkualitas, Menjamin keamanan kampung dengan menggalakan ronda malam serta akan mensejahterakan linmas.

Peningkatan SDM melalui kuliah satu anak bagi warga miskin untuk di perguruan tinggi sehingga kampung akan banyak serjana karna selama ini jarang anak kampung yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi melalui program pemberdayaan masyarakat. Akan menciptakan pemerintahan kampung yang bersih dari praktek KKN Dan masih banyak lagi program unggulan bila ia maju ikut mencalonkan diri serta terpilih oleh masyarakat , insaallah amanah , kata Kurniawan.

Bentuk keseriusan Kurniawan ini dibuktikan dirinya pertama kali mendaftarkan diri sebagai calon Kepala kampung setempat pada Senin 20 Juni 2022 lalu.

Terpisah, salah satu tim pemenangan Balon Kakam, Kurniawan, mengatakan alasan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, agama, Adat mendukung Kurniawan sebagai calon kepala kampung karena dinilai Kurniawan sosok pemimpin muda cerdas dan berani serta tanggungjawab dan peduli terhadap masyarakat yang lemah serta miskin.

“Bahkan jauh hari belum dicalonkan kepala kampung, sudah tidak terhitung masyarakat miskin yang dibantunya. Terutama masyarakat miskin yang terkena musibah dan sakit. Kurniawan rela meluangkan waktunya memgurus pasien miskin dari mengantar, mengurus dirumah sakit sampai pulang kerumah,”Ujar Kurniawan warga Wayrupik Pada (1/7/2022).

Bukan hannya itu saja, Kurniawan juga sangat bermasyarakat, hampir setiap ada warga ada kerepotan dirinya selalu hadir untuk membantu secara tenaga maupun pemikiran.

“Kurniawan layak menjadi kepala kampung Payung Makmur. Dan saya yakin jika dirinya terpilih Kampung Payung Makmur akan lebih baik lagi kedepan,”tegas Kurniawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga kmpung setempat, Sukirno. Dirinya mengaku secara sukarela untuk mendukung Kurniawan. Pasalnya dari calon lain yang dianggap dirinya sudah bannyak berbuat dan bermasyarakat yakni, Kurniawan.

“Yah jujur saja saya juga pendukungnya, belum pernah saya mendengar ada kata-kata jika dia terpilih kepala kampung akan bagi-bagi jabatan atau akan mendahulukan kepentingannya. Bahkan Kurniawan selalu mennyerukan mengajak membangun kampung agar lebih maju dan transfaran serta tidak KKN,”kata Sumirno.

Sukirno juga mengatakan, jika Kurniawan maju sebagai Kepala Kampung atas permintaan masyarakat bukat bukan karena kemauannya.

“Kami yang munta beliau nyalin, bahkan kami berulang kali mendatangi kediamannya agar bersedia mencalonkan diri. Baru setelah kami menjelaskan alasan kami mencalonkannya baru dia bersedia maju dengan catatan yang dia berikan kepada kami, siap berjuang untuk membangun kampung halaman agar lebih maju dan mengedepankan kepentingan masyarakat kecil,”kata Sukirno.(Rls/Red)

Previous Post Next Post