Pemkot Bandar Lampung Akan gelar Lomba Kendaraan Hias di Tugu Adipura

Bandar Lampung (DHTv)-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar lomba kendaraan hias atau mobil hias saat pawai budaya di Tugu Adipura, pada Minggu 31 Juli 2022 akhir pekan ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudhi mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke-340, akan menggelar pawai budaya dan lomba kendaraan hias di Adipura.

“Supaya masyarakat juga bisa melihat dan ikut terhibur dengan kegiatan itu,” kata Yudhi, saat dimintai keterangan, Rabu 27 Juli 2022.

Perlombaan kendaraan hias tersebut akan diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Semua OPD kecuali Dinas Pariwisata, karena kita adalah panitianya. Terus kecamatan, kelurahan dan BUMD akan ikut lomba kendaraan hias ini,” tuturnya.

Menurut Yudhi, dalam perlombaan hias kendaraan tidak ada tema khusus. Semua peserta dibebaskan untuk membuat kreasi semenarik dan semeriah mungkin mobilnya.

“Misal Dinas Pendidikan, ya buat kendaraan hiasnya bertema pendidikan yang ada buku atau peralatan sekolah dan lainnya. Begitu juga dengan dinas pertanian, seperti dihias dengan hasil petani. Jadi kita ingin lihat bagaimana kreatifitas masing-masing peserta,” ungkap Yhudi.

Adapun rute pawai budaya dan lomba kendaraan hias ini kata Yudhi, yaitu dimulai dari Lapangan Saburai, menuju Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, Jalan Tulang Bawang dan kembali lagi ke Lapangan Saburai.

“Semoga melalui pawai budaya dan lomba kendaraan hias di HUT Kota Bandar Lampung ke-340 ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat yang sudah sekian lama tidak mengadakan pameran,” tandasnya. (Red)

Previous Post Next Post