Resmikan Kawasan Tertib Listrik dan Komunitas Kendaraan LEV, Walikota Eva Dwiana : "Akan ada peningkatan daya listrik di Pulau Pasaran"

Bandar Lampung (DHTv)-Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan kawasan pulau tertib listrik dan komunitas kendaraan listrik Lampung Electric Vehicles (LEV) oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang di lapangan kelurahan kota Karang kecamatan Teluk Betung Barat. Rabu,20 Juli 2022.

Dalam sambutannya walikota Eva Dwiana mengatakan, Dengan adanya launching touring motor listrik Dan peresmian kawasan tertib listrik pulau pasaran di kota bandar lampung, warga pulau pasaran dan sekitarnya dapat menikmati manfaat hadirnya listrik dari PLN

“ini sudah launching listrik di Pulau Pasaran, dan touring motor listrik dari PLN ini mudah-mudahani bisa membantu pemasarannya.

Dirinya juga menuturkan, akan memberikan Motor Listrik kepada kelurahan, bhabinsa serta bhabinkamtibmas.

“Bunda udah bilang kalau ini memang baik kita akan berikan kepada kelurahan 260 kelurahan dan juga babibnsa dan babinkamtibmas supaya mereka untuk menjaga keamanan melihat warga juga bisa cepat,” ujar nya saat diwawancarai.

“Nanti mungkin bunda akan diskusi dahulu bersama asisten satu, nanti dari OPD yang kita memang bidang nya supaya membicarakan ini ,agar bisa cepat, jadi kita beli sekitar 226 motor listrik per 20 kecamatan 40 jadi totalnya 260an lebih,” ucapnya.

Lebih lanjut Eva mengatakan, nantinya akan ada peningkatan daya listrik di Pulau Pasaran, untuk saat ini daya listrik di Pulau Pasaran cukup, namun kalau ada tambahan barang elektronik takut mati, ini permintaan dari masyarakat untuk penambahan daya di Pulau Pasaran ini.

“Karena listrik meminimalisir asap dan juga bahan bakar pertamina mahal, jadi mungkin kita lebih pertegas mempererat lagi kolaborasi dan kerja sama kita terhadap PLN,” katanya.

Ditempat yanga sama Management PLN Tanjung Karang Zamzami Mengatakan, PLN sangat mensupport semua kegiatan dan program dari kota Bandar Lampung, kegiatan ini kami laporkan dengan ditunjuknya PLN sebagai promotor dari pengembangan mobil listrik.

“Kita melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan stasiun pengisian kendaraan listrik umum, dan juga tempat pengisian baterai,”ujarnya

Lanjut Zamzani, peresmian pulau pasaran sebagai kawasan tertib listrik sudah melakukan prospek yang baik, Masyarakat pulau pasaran betul-betul dapat menikmati listrik dengan tegangan yang sesuai.

“kita akan bangun trafo, membuat bangun jaringan yang menuju pulau pasaran, kita juga membetulkan kabel-kabel dari tiang listrik ke rumah-rumah, melakukan perbaikan-perbaikan alat pengukur dan pembatas, melakukan pemasangan listrik gratis sebanyak 10 pelanggan, dan itu akan berlanjut terus di pulau pasaran,”ungkapnya. (Red)

Previous Post Next Post