Semarak HUT ke 77 RI, Pemkot Bandar Lampung Vaksinasi Massal Warga di Lapangan Saburai

Bandar Lampung (DHTv)-Semarak HUT ke 77 RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi merdeka. Bagi warga Bandar Lampung yang ingin mendapat Vaksin Covid-19, bisa datang ke Lapangan Korem/043 Garuda Hitam, Saburai, Enggal, Kamis 18 Agustus 2022.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pada hari itu, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi merdeka dengan 10.000 dosis. Ditargetkan dosis yang disediakan habis pada semarak kemerdekaan HUT ke 77 RI.

“Nantinya masyarakat yang belum menerima vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga, bisa datang ke Lapangan Saburai. Pelaksanaan hanya satu hari dari pagi hingga sore, kami harap masyarakat yang belum vaksin bisa datang,” kata Eva Dwiana Rabu, (17/08/22).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi merdeka nanti, Pemkot bekerjasama dengan TNI dan Polri. Nantinya ada 20 gerai vaksinasi di Lapangan Saburai, untuk memfasilitasi masyarakat dari 20 kecamatan

“Ada pun vaksin yang digunakan pada vaksinasi merdeka nanti, jenisnya pfizier. Bagi masyarakat yang ingin vaksinasi, cukup menunjukkan KTP saja, tidak ada syarat lainnya,” jelas Desti Mega Putri.

Berdasarkan data yang dilihat dari website vaksin.kemkes.go.id, jumlah penerima vaksinasi pertama Bandar Lampung berjumlah 884.685 atau 89,70 persen. Kemudian vaksinasi kedua berjumlah 758.987 atau 76,95 persen, dan vaksinasi ketiga baru mencapai 12,32 persen. (Red)

Previous Post Next Post