Apel Satpol PP, Wali Kota Eva Ingatkan Tak 'Makan Tulang Teman'

Bandar Lampung (DHTv)-Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sigap terhadap permasalahan jajarannya belakangan ini. Dia langsung apel dengan Satpol PP di halaman Masjid Alfurqon, Lungsir, Telukbetung Utara, Senin 10 Oktober 2022.

Berbagai sumber yang tak mau disebutkan identitasnya, Wali Kota Eva meminta para anggota Satpol PP untuk bekerja dengan baik sesuai tupoksinya sebagai garda penegakkan disiplin bagi ASN yang ada di Pemkot Bandarlampung 

Dia juga mengingatkan agar para Satpol PP memanfaatkan teman yang sudah bekerja baik. “Jangan kita yang kerja sudah baik, tapi ada yang makan tulang kawan,” katanya tanpa menjelaskan maksudnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandarlampung memecat oknum pegawai tenaga kontrak (PTK) Satpol PP yang diduga melakukan pemerasan kepada pengamen angklung di simpang Jl. Soekarno-Hatta, Jumat (16/9/2022).

Tindakan arogan sempat juga muncul dari Satpol PP terhadap pengamen badut di Jalan Cut Nyak Dien, Tanjungkarang Pusat, Senin (22/8/2022). Akibat penganiayaan, sang badut harus dirawat di rumah sakit.

Terakhir, mantan Satpol PP Devita Rianasari mengadu ke asisten pribadi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Putri Maya Rumantir, Minggu ( 9/10/2022). Dia yang mengaku sufah bekerja 10 tahun dipecat atas dugaan ngobrol saat tugas.

Ketika dimintai tanggapannya, Plt Kasat Pol PP Ahmad Nurisky Erwandi (Kiki) masih enggan berkomentar terkait upayanya membenahi Satpol PP. (Red)

Previous Post Next Post