Peringati HUT Bandar Lampung ke-340, Pemkot Gelar Donor Darah

Bandarlampung, — Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar aksi donor darah, dengan menargetkan 340 kantong darah. Donor darah tersebut dilaksanakan hanya satu hari dalam rangka peringatan HUT Kota Bandar Lampung Ke-340, yang di gelar di Aula Semergou, Selasa (21/6/2022).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, donor darah ini dilakukan melalui dinas Kesehatan kota Bandar Lampung.

“Lumayan pesertanya membeludak. Kita target 340 sesuai dengan HUT Bandar Lampung, tapi alhamdulillah luar biasa ternyata di luar dugaan dengan melebihi target 500 lebih,” ujar Eva

Eva menambahkan, Suksesnya acara ini jelasnya, karena kerjasama dengan forkopimda seperti Kapolres, Lanal Lampung, Kejati dan instansi lainnya.

“Mudah-mudahan kantong darah ini bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan. Kebersamaan ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Abdul Gani, salah satu peserta donor darah mengaku hingga saat ini Ia telah mendonorkan darahnya sebanyak 7 kali, baik mengikutinya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung maupun di Puskesmas.

“Nah ini saya udah ke 7 kalinya. Tapi biasanya saya atas inisiatif sendiri tapi sekarang ada himbauan untuk ikut donor darah dalam rangka HUT ke-340 Bandar Lampung,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini cukup bagus karena diingatkan untuk hidup sehat dengan rutin donorkan darah.

“Jadi bagus ada giat ini, karena biasanya saya datang inisiatif sendiri dengan biasanya 1 tahun dua kali saya donor. Kalau lagi badan fit ya tidak apa-apa paling cuma pening dikit setelah donor,” kata pegawai Puskesmas Kota Karang itu.

Terlihat peserta ikuti donor darah cukup antusias, adapaun peserta yang mengikiti donor darah tersebut didominasi oleh pegawai pemkot setempat, selain itu TNI Polri dan instansi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi, ikut langsung mendonorkan darahnya. (*)

Previous Post Next Post