Perihal Penahan Ijasa Siswa, Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Hermawan, Sambangi Sekolah SMK Negeri 5 Bandar Lampung

Bandarlampung, (DHtv) — Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Komisi IV Fraksi Partai Gerindra, Hermawan S.HI., M.H Sambangi Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 5 Bandar Lampung Terkait Informasi Ijazah yang belum diambil Oleh siswa dan orang tua siswa, Kamis (21/09/2023).

Berkat Pendekatan Secara Persuasif Antara Anggota Dewan Dengan Pihak Sekolah SMK N 5 Bandar Lampung, Persoalan Penahanan Ijazah Tersebut Sudah Di Selesai kan Atau Di Ambil Oleh Wali Murid Yang Bersangkutan.

Dalam Kesempatan Nya, “Hermawan Selaku Anggota Komisi IV Yang Saat ini Mencalonkan Kembali Menjadi Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Partai Gerindra Dapil 5 (Kecamatan Sekarame, Sukabumi dan Tanjung Senang) Mengatakan Semoga Permasalahan Seperti ini tidak akan terulang lagi di kemudian hari,
Dan Pihak Sekolah Pun Bisa Bekerja Sama Dengan Semua Pihak dalam berbagai Persoalan yg terjadi di SMK Negeri 5 Bandar Lampung, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bandar Lampung, “Drs. IFRAIM AZIZ, M.M
Menjelaskan Prihal Ijazah Sampai 2 Tahun Belum di Ambil. Beliau Mengatakan Pihak Sekolah Tidak Pernah Menahan Ijazah Para Siswa/Siswi nya, Kejadian ini Sebetulnya Kurang nya Komunikasi dari pihak wali Murid ke Sekolah, Sehingga Apa yang menjadi keluhan wali murid tidak bisa tersampaikan, sedangkan kami pihak sekolah selalu terbuka apabila pihak wali murid tidak mampu untuk melunasi pembayaran biaya pendidikan, Kami siap membantu Pengurusan Administrasi nya, Pungkas nya.

Di Tempat Yang sama, “Herwanizar, S.H Selaku Sekretaris Komite SMK Negeri 5 Bandar Lampung Mengatakan, Kami selaku dari pihak komite SMK Negeri 5 Bandar Lampung, Tidak Pernah melakukan penahan ijazah siswa, Kami juga sadar bahwasanya kami hadir di SMK Negeri 5 Bandar Lampung ini sebagai perwakilan dari orang tua/wali murid, Kendati demikian dengan adanya permaslahan yang beredar ada nya penahan ijazah itu tidak benar, Karena orangg tua/wali murid tidak koordinasi dengan baik kepada pihak sekolah dan komite, Untuk itulah harapan kami kedepan nya Kepada para wali murid marilah kita jalin kerja sama yang erat, Agar kedepan nya Pendidikan di SMK Negeri 5 Bandar Lampung Bisa Lebih Baik Lagi, dan Kedepan Bisa Menjadi Sekolah ter Unggul di Lampung, Serta Lulusan Siswa/Siswinya dari SMK Negeri 5 Bandar Lampung Bisa membawa Predikat Siswa/Siswi Yang Berprestasi, Ucap nya.

Sementara itu pula, wali murid mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Partai Gerindra Hermawan S.HI., M.H Dan Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Bandar Lampung Drs. IFRAIM AZIZ, M.M Telah Memberikan Bantuan Nya Kepala Anak Kami. Berkat Bantuan Tersebut Saya Selaku Wali Murid Bisa Mengambil Ijazah Anak Saya.

Semoga Dengan Di ambilnya ijazah ini, anak saya bisa mencari kerja dan bisa berkerja di tempat yang layak.

Previous Post Next Post