138 Peserta yudisium Mahasiswa UIN RIL FDIK dikukuhkan, Dekan Khomsyahrial : “saudara saya juluki sebagai pejuang”

Bandar Lampung — sebanyak 138 Mahasiswa Univesitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi (FDIK) mengikuti kegiatan yudisium Periode II 2021 di ballroom hotel emersia dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sabtu (9/10/21).

Dalam kegiatan tersebut hadiri Rektor UIN RIL Prof. Dr. Moh. Mukri, MAg, dalam hal ini diwakili oleh waki Rektor Bidang I Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag, Dekan FDIK Prof. Dr. Khomsyahrial Romli, M.Si wakil Dekan Bidang I FDIK Dr.Rini Setiawati,S.Ag., M.Sos.I, wakil Dekan Bidang II FDIK Dr Rosidi, M.A, wakil Dekan Bidang III FDIK Dr. Abdul Syukur, M.Ag, ketua jurusan beserta sekertaris prodi masing-masing yang ada di FDIK dan peserta yudisium.

Adapun Peserta yudisium yang dikukuhkan menjadi alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN RIL berjumlah 138 orang terdiri dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 45 orang, jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 18 orang, jurusan Manajemen Dakwah (MD) sebanyak 52 orang dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) 23 orang.

Dalam sambutannya Dekan fakultas Dakwah Prof. Dr. Khomsyahrial Romli, M.Si mengatakan para wisudawan adalah sebagai pejuang, pejuang dalam mencapai keberhasilan untuk mendapatkan suatu hasil yang lebih baik, dan berjuang untuk mencari kehidupan yang lebih besar.‘’Saudara dituntut sebagai pemimpin masyarakat dan saudara saya juluki sebagai pejuang yaitu pejuang masyarakat, pejuang itu tiada akhirnya, tanpa diakhiri suatu keberhasilan, berarti saudara ini bukan pekerja, kalau saudara pekerja barang kali cape istirahat kalau pejuang sebelum anda mendapatkan suatu hasil anda tak akan berhenti,”ujar Khomsyahrial.

Lanjut Khomsyahrial, “mulai hari ini saudara sudah berangan-angan untuk mencari suatu pekerjaan, saudara jangan selalu bertentang bahwa harus maunya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena PNS sekarang sangat sulit dan jadi PNS itu hanya gitu-gitu, tapi kalau saudara pengusaha saudar bisa mendapatkan suatu hasil yang lebih, pekerjaan itu harus real, anda harus terus berjuang, berjuang untuk mencari kehidupan yang lebih besar.

Waki Rektor Bidang I Prof. Dr. Alamsyah, M.Ag dalam sambutanya mengatakan menjadi alumni fakultas dakwah adalah suatu pengalaman yang sangat berharga, ketika Anda semua ingin berhasil ikutilah orang-orang yang sukses orang yang lebih dulu berhasil itulah yang harus kalian ikuti, jangan mengikuti dan mendengarkan omongan-omongan orang yang gagal kalau mengikuti kita juga ikut gagal, tapi ikutilah orang-orang yang falah, yang sukses, yang berhasil, yang bisa menapak kebaikan mencapai apa yang dicita-citakan.

“ambilah nilai-nilai positif dan kata-kata yang penting yang bisa memberikan efek nuansa dan pengaruh kebaikan, maka ikutilah orang-orang yang sukses,”ungkap Alamsyah

Previous Post Next Post