BMOIWI Siap Kokohkan Peran Muslimah di Provinsi Lampung

Bandar Lampung (DHTv) – Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) adalah organisasi yang  di dalamnya terdapat  28 (Dua Puluh Delapan) organisasi wanita Islam (muslimah) yang berada di Provinsi Lampung, dengan  memiliki visi, terwujudnya ukhuwah islamiyah serta mampu menjawab tantangan dan permasalahan muslimah di tingkat Regional, Nasional, dan Internasional. Dengan memiliki tujuan,  terbinanya ukhuwah Islamiyah sesama wanita muslimah dengan amal sholeh untuk kemashlahatan umat. Serta mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala, menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

BMOIWI Lampung juga sangat concern terhadap pemberdayaan potensi perempuan, khususnya di bidang Pendidikan dan Dakwah, Pembinaan Keagamaan (Majelis Ta’lim), Peningkatan kualitas hidup melalui Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, berperan dalam bidang  Politik dan sebagainya. Hal tersebut diwujudkan melalui program kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan BMOIWI Lampung selama ini. Hal itu disampaikan Eni Amaliah, Sekretaris Umum Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi Lampung pada saat diselenggarakannya rapat koordinasi Pengurus BMOIWI, Selasa Tanggal 25 Januari 2022 di RM Inspirasi Corner Sukarame Bandar Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Periodik III BMOIWI Lampung Dr Hj. Heni Noviarita, SE.,M.Si. mengatakan, selain kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, BMOIWI juga melakukan kegiatan-kegiatan yang sederhana namun diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

“ Iya, apalagi di masa Pandemi COVID-19 ini, dimana kegiatan-kegiatan agak dibatasi, tapi BMOIWI tetap aktif produktif menyelenggarakan kegiatan Seminar dan diskusi dengan beberapa topik seperti Webinar Nasional dengan mengangkat tema Meningkatkan Peran Muslimah dalam Mengantisipasi Dampak Sosial Ekonomi akibat Wabah Virus COVID-19, Kiprah Perempuan Indonesia dalam Dunia Literasi sebagai Kunci Kekuatan di Era Digital, Pelatihan Fiqh Perempuan, dan lain sebagainya.

Kami juga menyelenggarakan Khitanan Massal bagi keluarga kurang mampu, memberikan santunan dan Sembako kepada Panti Asuhan Yatim Piatu, Anak Jalanan, juga guru ngaji di seputar Kota Bandar Lampung semoga berkah, ujar Heni Noviarita menambahkan. Sementara itu, salah satu Dewan Pakar BMOIWI Lampung, Ir Hj. Nenden Tresnanursari, M.Si mengharapkan BMOIWI Lampung bisa menjadi organisasi besar dan punya pengaruh besar di Lampung bermanfaat bagi kemaslahatan ummat melalui kegiatan-kegiatan yang diselengarakan. (/Red)

Previous Post Next Post