Ramadhan Kareem, SALSA santuni anak yatim panti asuhan al-muqaromah assa.

Bandar Lampung- Jumat, (22/04/22). SALSA (Sharia Law Student Associacent) atau Persatuan Mahasiswa Hukum Syariah mengadakan agenda rutin tahunan yaitu buka bersama sekaligus santunan anak yatim yang bertepatan di Panti asuhan Al-Muqaromah assa.

Acara tersebut di hadiri oleh ketua umum SALSA Yafril Mahesa beserta jajarannya, sekaligus dihadiri langsung oleh penasehat SALSA Hermawan,S.Hi, M.H, CM.SHEL beserta rekan-rekan pengacara APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia) lainnya.

Panti Asuhan Al-Muqarromah assa, Sukabumi , bandar Lampung

Acara berjalan dengan lancar dimulai pada pukul 16.00-18.00 WIB , dan di lanjutkan sambutan ketua umum SALSA, Pengurus Panti, kemudian sambutan oleh Dewan penasehat Hermawan sekaligus membuka agenda tersebut.

Dilanjutkan secara simbolis pemberian santunan sembako oleh ketua SALSA dan Dewan Penasehat kepada pimpinan panti asuhan Al -Mukaromah assa. Setelah penghujung acara dilanjut buka bersama dengan anak-anak panti asuhan Al-Mukaromah, dari SALSA membagikan 100 nasi kotak yang dimakan bersama-sama di lokasi.

Yafril Mahesa selaku ketua umum SALSA mengatakan “kami berharap dari agenda buka puasa bersama dan penyaluran santunan dari salsa dapat membantu panti asuhan, dan kami juga berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini selalu digiatkan baik komunitas dan organisasi dalam berbagi amal dan memikirkan nasib anak anak yatim piatu yang membutuhkan. Mungkin banyak agenda kemanusiaan yang akan kami fokuskan kedepannya di panti asuhan, masyarakat dan target yang kami anggap layak menerima bantuan” Ujarnya.

Hermawan, S.Hi, M.H, CM.SHEL selaku penasehat SALSA mengatakan “saya sangat senang melihat progres adek-adek SALSA dengan adanya kegiatan yang sangat positif ini bisa memberikan nilai-nilai manfaat kepada sesama,harapan nya juga SALSA bisa terus komitmen dengan kegiatan positif seperti ini kedepannya, kepada adek-adek semua terus semangat dalam berbuat baik membantu sesama apa lagi kepada orang orang yang membutuhkan,karena kita membantu kepada sesama tidak hanya berupa materi tapi juga bisa sumbangsih pemikiran, tenaga dan juga hal-hal baiknya, sesuai dengan nama syariah yang ada pada SALSA kegiatan seperti inilah yang bisa menjadi ciri dan pembeda dengan organisasi lain” Ujarnya.

Ibu muharomah selaku pengasuh panti asuhan Al-Muqaromah mengatakan” Alhamdulillah saya mewakili panti asuhan Al-Muqaromah mengucapkan terimakasih banyak dengan kehadiran Persatuan Mahasiswa Hukum Syariah yang mengadakan kegiatan buka bersama disini, kami sangat senang bisa bersilaturahmi dalam kegiatan ini, harapan kedepannya kita bisa terus saling memberikan manfaat” Ujar beliau.

Previous Post Next Post