Arinal Berharap Kepala Daerah Ikut Jaring SDM Prestasi di Wilayahnya

Bandar Lampung (DHTv)-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Festival Olahraga Pendidikan se-Provinsi Lampung Tahun 2022. Kegiatan akan berlangsung tiga hari, mulai 12 – 14 September kedepan.

Gubernur Arinal berharap kepala daerah di Kabupaten Kota Provinsi Lampung, juga dapat ikut menghelat kegiatan tersebut diwilayahnya masing-masing untuk menjaring SDM berperestasi.

Menurut Arinal, festival yang melombakan ajang pemilihan atletik dan kejuaraan pencak silat itu merupakan amanah, sebagai perwujudan sistem Kompetisi Olahraga Pelajar yang berkualitas, terencana, berjenjang dan berkelanjutan.

“Untuk berkualitas maka harus terencana, harus dilakukan secara terus menerus,” ujar Gubernur Arinal dalam sambutaanya saat membuka Festival Olahraga Pendidikan se-Provinsi Lampung Tahun 2022, di Stadion Pahoman, Senin 12 September 2022.

Arinal berharap kegiatan ini dapat ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Lampung. Agar dapat digelar secara berkelanjutan.

“Bupati dan Walikota masing-masing daerah juga menyelenggarakannya. Nantinya pada penyelenggaraan tingkat Provinsi sudah menemukan bibit maupun atlet yang berprestasi,” jelas dia.

Hal ini, sambungnya, juga bertujuan sebagai bentuk sarana prasarana dalam meningkatkan SDM yang berprestasi di Lampung.

“Oleh karena itu, saya sudah secara maksimal agar Lampung ke depan memiliki sportcenter,” ujar Arinal.

Melalui Festival Olahraga Pendidikan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan wawasan pengetahuan olahraga dan kesehatan jasmani. Serta menumbuhkan sikap perilaku hidup sehat melalui kecintaan terhadap aktivitas olahraga, dan iklim kompetisi olahraga yang sehat bagi para pelajar.

Juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk dapat mengenali dan memahami keragaman budaya dari berbagai suku dan wilayah, serta menumbuhkan motivasi peserta didik untuk dapat meraih prestasi di bidang olahraga. (Rls/Red)

Previous Post Next Post