Antisipasi Omicron, Walikota Eva Dwiana Tinjau Kesiapan Sarana dan Fasilitas Rumah Sakit

Bandarlampung, — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau kesiapan sarana dan fasilitas layanan kesehatan di 4 Rumah Sakit kota Bandar Lampung yaitu RS Advent, RS Urip Sumoharjo, RS Imanuel dan RS Unila ini merupakan sebagai langkah nyata mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 varian omikron.

Menurutnya, dalam kegiatan itu Wali kota memastikan kesedian oksigen beberapa di Rumah Sakit agar tetap tersedia, termasuk kesiapan ruang isolasi tambahan, serta ruang unit gawat darurat.

“untuk Rumah Sakit kita sudah mengecek, berapa RS sample dan alhamdulillah untuk Persediaan oksigen nya baik dan juga ruang perawatannya baik, oksigennya juga baik,” ujar Eva Dwiana, Selasa (08/02/2022).

Ia juga mengatakan ini merupakan kolaborasi dari Dandim 0410/KBL , Kapolres Bandar Lampung dan forkopimda, kajari dan ini langkah nyata untuk mengantisipasi jikalau ada lonjakann yang akan datang dikota Bandar Lampung.

“Madah-mudah Ini untuk kita mengantisipasi kalau ada lonjakann yang akan datang dikota Bandar Lampung, insyaallah kota Bandar lampung jauh dari covid19, “katanya

Eva Dwiana juga berharap Covid-19 cepat berlalu dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“Jangan lupa tetap pakai masker, kalau tidak perlu amat jangan keluar rumah, jaga diri kita, keluarga insyaallah kita aman, ” Imbau Walikota

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi Mengatakan Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari apa yang dikatakan presiden melalui zoom meeting dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus civid varian omicron.

“Hari ini kita melaksanakan kesiapan RS termasuk Bor kesedian oksigen dan nakes yang akan melayani nanti, Mudah-mudahan sampai saat ini semua sudah siap baik RS oksigen nakes dan sebagainya semua sudah siap,” ujarnya

Dandim 0410/KBL juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk Melaksanakan Prokes dan melaksanakan vaksinasi guna menangkal lonjakan virus Omicron.

“jangan lupa yang belum vaksin segera melaksanakan vaksin, ptokesnya dijaga karena salah satu upaya untuk menangkal lonjakan virus ini yaa dengan melaksanakan Prokes dan vaksin, ” Pungkasnya. (*)

Previous Post Next Post