Bunda Eva Walikota Bandar Lampung Terima Baksos Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia

Bandarlampung, — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menerima bantuan 1.500 paket sembako berupa beras 5 kg dan 10 bungkus mie instan dari Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Terbaik PTS ASEAN.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Rektor UTI Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. yang langsung diterima oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Ruang Rapat Wali Kota Kantor Pemkot Bandar Lampung, Selasa, (19/4/2022).

Eva Dwiana menerima bantuan tersebut didampingi oleh Plh. Assisten Bidang Pemerintahandan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandar Lampung Drs. A. Budiman PM, MM., Inspektur Kota Bandar Lampung Robi Suliska Sobri, S.IP., M.IP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Apriana, S.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP., Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Bandar Lampung Meidiana Sari, SH., MM.

Sementara Rektor Nasrullah Yusuf didampingi oleh Wakil Rektor UTI Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor III M Najib Dwi Satria., SKom., MT., Pengawas Yayasan Pendidikan Teknokrat Yunita Maya Putri SS., SH., M.H. dan Wakil Dekan III FTIK UTI Aulia Rahman Insnaini., S.Kom., MM., Wakil Dekan III FEB Muhammad Fitratullah., SS.,MA.

Turut hadir, Presiden BEM UTI Akbar Maulana Al Jasid, Wakil Presiden BEM UTI Deden Syaifulloh, Sekretaris Umum BEM UTI Shaskia, Ketua BEM FTIK Panca Fadilah, Ketua BEM FSIP Bagas Maulana, Ketua BEM FEB Resky Eldiansyah, Ketua HIMA Informatika Naufal, Ketua HIMA Sastra Inggris Fitzal Rifqi Tarangga, dan Ketua HIMA Sipil Randi.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyambut baik bantuan yang diserahkan oleh UTI dan mahasiswanya. Pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat Provinsi Lampung.

“Bunda terimakasih sekali kepada Teknokrat dan pak Nasrullah serta mahasiswa atas bantuannya. Kami akan serahkan semua bantuan itu kepada masyarakat Bandar Lampung,” kata Bunda Eva Dwiana.

Bunda Eva menilai, selain banyak melakukan kegiatan sosial, UTI juga banyak menuai prestasi dibidang pendidikan.

Dia mengapresiasi berbagai capaian-capaian prestasi yang dimiliki oleh UTI dalam memajukan dunia pendidikan di Bandar Lampung.

“Kita mau MOU untuk anak-anak biling (bina lingkungan). Saya ingin anak-anak yang kurang mampu dan anak pesantren supaya mereka bisa ikut biling dan menjadi mahasiswa Teknokrat,” kata Eva Dwiana.

“Sekali lagi terimakasih kami akan salurkan kepada masyarakat Bandar Lampung mudah-mudahan kita bisa bantu full kedepan,” ujar Bunda Eva.

Rektor UTI Nasrullah Yusuf menyampaikan, pihaknya meminta bantuan pemerintah kota Bandar Lampung untuk mendistribusikan bantuan 1.500 paket sembako yang diserahkan untuk masyarakat Provinsi Lampung.

“Kami meminta bantuan kepada Wali Kota dan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk membantu mendistribusikan bantuan paket sembako,” kata Nasrullah.

Nasrullah Yusuf mengatakan, selain menggandeng lembaga dan instansi pemerintah, pihaknya juga mengajak mahasiswa untuk ikut mendistribusikan bantuan paket sembako. Itu dilakukan, supaya mahasiswa bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Mahasiswa kita sudah mencoba tampil beda, sebelumnya mahasiswa disebut mahasewa, mahademo, mudah-mudahan kedepan bisa jadi maha sosial (mahasos),” jelas Nasrullah Yusuf.

Nasrullah, dalam kesempatan itu juga menyampaikan UTI dan mahasiswa sudah menyerahkan bantuan Peduli Covid-19 ke 51 Panti Asuhan, Panti Jompo dan Pondok Pesantren di Bandar Lampung dengan menyerahkan bantuan uang Rp 3 juta, sembako (beras 100 kg, telor, mie instan, 5 duz) masing-masing.

Kemudian Kecamatan Labuhan Ratu 250 paket, Kelurahan Labuhan Ratu 250 paket, Kecamatan Kedaton 300 paket, Kelurahan 250 paket, RT Labuhan Ratu dan Kedaton 100 paket.

Kemudian, Polda Lampung 1.500 paket, Polsek Kedaton 250 paket, dan Sumbangan Bantuan Renovasi Masjid dan Mushola di Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut , Rektor Nasrullah juga menyampaikan capaian-capaian prestasi yang sudah diraih.
Yakni, Ranking 10 PTS terbaik ASEAN versi AppliedHE, PTS ASEAN terbaik kategori Riset versi AppliedHE, Webometrics, Greenmetric, terbaik Nasional Online Learning, Terbaik 9 Nasional Kemahasiswaan.(**)

Previous Post Next Post