HUT Bandar Lampung ke-340 Dimeriahkan Artis Ibukota

Bandarlampung, — Dalam rangka memeriahkan HUT kota Bandar Lampung ke-340, Pemkot juga menggandeng pihak ketiga yakni penyelenggara acara atau Event organizer (EO). Dimana melalui EO tersebut, artis ibukota akan dihadirkan langsung.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, usai rapat persiapan HUT di gedung Semergau, Selasa (14/6/2022) mengatakan Pemkot setempat tak hanya menggelar beberapa kegiatan seperti paway budaya hingga berbagai perlombaan lainnya.

“Kita nanti bikin masyarakat bergembira, karena kita sudah tidak ada kegiatan di HUT Bandar Lampung di beberapa tahun ini. Maka nanti kita akan ada gebyar-gebyar, dan akan ada artis Ibukota juga datang ke sini,” ujar Eva

Sementara itu, Sekkot Bandar Lampung, Sukarma Wijaya menambahkan, untuk persiapannya kalau dipersentasikan sudah 90 persen dan sisanya tinggal pelaksanaannya saja.

“Informasi dari EO yang menyelenggarakan event ini akan mendatangkan artis ibukota. Nah artis ini apakah Nabila Suaka, kita juga belum tahu. Tapi bisik-bisik yang diundang artis milenial saja. Yang acara ini dipusatkan di Stadion Way Dadi,” ungkapnya.

Sukarma menjelaskan, dukungan oleh EO ini mereka bukan hanyak melaksanakan kegiatannya, namun mereka juga yang akan memberikan kontribusi pada Pemkot.

“Termasuk mendatangkan artis tanggungan mereka bukan kita (Pemkot). Dan itu tiketnya gratis terbuka untuk umum,” jelasnya.

Menurutnya, dalam HUT ini pemkot tidak banyak menganggarkan, pasalnya, melibatkan banyak pihak.

“Kalau biaya hanya sekedar rutinitas yang sudah kita lakukan. Beda dengan Apeksi kemarin, karena kalau ini dari kita untuk kita,” kata Sukarma.

Kemudia untuk rangkaian kegiatan ekspo dimulai dari 16-24 Juli. Namun kata dia, untuk acara pokok nya yaitu di hari Senin (20/6) dilaksanakan upacara bendera, dimana nanti di upacara itu akan dikomandoi oleh pak Dandim 0410/KBL.

“Nah kalau Ibu Walikota nnya nanti berlaku sebagai Inspektur upacara, dan untuk tabur bunga di makam apahlawan itu nanti pak Kapolresta. Setelah usai upacara dan tabur bunga pihaknya akan melaksanakan paripurna dengan turut serta pemotongan tupeng,” pungkasnya. (*)

Previous Post Next Post