Soal Hutang Pemerintah Kota, Ini Kata Walikota Eva

Bandarlampung, — Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bahwa terkait hutang belanja Pemerintah Kota telah dibayarkan 60 persen dari total hutang. 

Hal tersebut disampaikan Bunda Eva (sapaan) usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jalan Basuki Rahmat No.21, Kota Bandar Lampung. 

“Alhamdulillah realisasi yang kami lakukan sudah 60 persen untuk pembayaran hutang pemerintah Kota Bandar Lampung,” ungkap Eva Dwiana, Rabu (22/6/2022). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, masa pandemi tahun 2021 berdampak kepada seluruh lini termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“Masa pandemi 2021 kan semua terdampak, dan Alhamdulillah semua yang telah kami lakukan, kalau hutang, ya namanya hutang daerah kan banyak. Kami masih terus berusaha,” jelasnya. 

Kemudian, ia pun menambahkan pembangunan Kota Tapis Berseri mudah-mudahan di tahun 2022 ini semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Dan program-program secara bertahap akan kami jalani sebaik-baiknya, dan kita akan mempercantik Kota Bandar Lampung sesuai dengan harapan masyarakat. Yang terpenting, apa yang kami lakukan semuanya untuk masyarakat,” tuturnya. 

Sebelumnya, ramai diperbincangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung di tahun 2021 tercatat masih memiliki hutang belanja sebesar Rp653 miliar.

Hal tersebut tertuang pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan nomor: 32B/LHP/XVIII.BLP/05/2022.

Adapun jumlah itu tersebut merupakan akumulasi dari hutang anggaran 2021, 2020 dan 2019. (*)

Previous Post Next Post