HMI komisariat syariah UIN RIL Bagikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Menulis Opini

Bandar lampung-Hmi komisariat syariah UIN raden intan lampung, menyelengarakan Pembagian hadiah untuk peserta lomba menulis opini dilamban juang HMI Komisariat syariah uin ril (2/10).

Kegiatan lomba opini tersebut diinisiasi oleh bidang PPPA HMI kom syariah yaitu ketua bidang Ari wibowo dan rekan, kegiatan tersebut berlangsung dari awal bulan september sampai oktober 2021, adapun peserta lomba tersebut adalah suluruh kader HMI dalam lingkup Cabang Bandar Lampung.

Kegiatan lomba opini ini pun melibatkan juri yaitu Ahmad Novriwan selaku pimred lintaslampung.com dan hervin yoki pradikta selaku akademisi UIN randen intan lampung serta Soni Saputra ketua umum HMI komisariat syariah uin RIL.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk minat literasi pada kader Hmi kom syariah khususnya dan HMI cabang bandar lampung umumnya ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini.Disesi wawancara setelah pembagian hadiah, soni saputra menyampaikan.

“kegiatan lomba opini betemakan demokrasi ini, diinisiasi oleh pengurus HMI kom syariah khususnya bidang PPPA, dengan tujuan supaya minat membaca dan menulis ditengah kader HMI tetap lestari dan terjaga walaupun ditengah keterbatasan, kader HMI harus terus menjunjung nilai akademis, organisatoris, dan islami untuk menjaga dan menyampaikan cita-cita Founding father HMI yaitu pahlawan nasional ayahanda Lafran Pane” Ujar soni.

Adapun pemenang lomba menulis opini tersebut adalah wulan octi juara 1, siti waqiah juara 2, dan Wenti agustina juara 3.Selanjutnya selaku juri dan juga alumni HMI komisariat syariah yang juga mantan ketua umum, hervin menambahkan.

“saya mengucapkan selamat kepada para Pemenang Semoga perlombaan yang sudah kita lewati menjadi sebuah Pembelajaran dan menyadarkan kita tentang betapa Pentingnya literasi, selain itu juga saya selaku alumni merasa senang dan bangga melihat HMI komisariat syariah yang tetap eksis tanpa menyampingkan esensi walaupun ditengah keadaan pandemi saat ini, kami selaku alumni berharap agar kegiatan-kegiatan positif seperti ini agar tetap dipertahankan” Ujar hervin.

Alhamdulillah kegiatan lomba menulis opini yang pertama kali diselenggarakan ini berlangsung dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengutip kata-kata, guru besar Kita yaitu Buya Hamka, beliau pernah berkata, Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah. Yakusa” pungkas Soni.

Previous Post Next Post