Hari Pahlawan Nasional ; Karang Taruna Bandar Lampung Bagikan 1270 Paket Bantuan Berisi Masker dan Vitamin

DHTv, Bandarlampung — Meski Covid-19 telah melandai, Pemerintah tetap melakukan antisipasi terhadap penyebaran covid-19. Melalui Kementerian Sosial sampai ke Dinas Sosial Kota Bandar Lampung bekerjasama  dengan Karang Taruna untuk mendistribusikan bantuan paket masker dan vitamin kepada masyarakat bandar lampung, rabu (10/11/2021).

Karateker Karang Taruna Kota Bandar Lampung, Hermawan S.Hi.,M.H megatakan bahwasanya giat pada kali ini dalam rangka karang taruna berperan aktif, konsisten bersama-sama masyarakat membantu penanganan dan penanggulangan wabah covid-19.

“Dalam momentum hari ini yaitu Hari Pahlawan Nasional, mengingatkan kita untuk itu mari kita bersama-sama mengadopsi semangat juang para Pahlawan terdahulu,” ucap Hermawan.

Untuk paket ini bantuan ini sendiri, kami titipkan kepada kecamatan-kecamatan untuk diteruskan ke pengurus karang taruna kecamatan setempat, agar didistribusikan ke masyarakat.

Lanjutnya, bahwa hal ini sebelumnya ingin dibagikan serentak kepada masyarakat. Mengingat covid-19 belum usai sehingga pendistribusiannya dilakukan melalui mekanisme yang tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu Hermawan juga menjelaskan bahwa karang taruna Provinsi telah melakukan vaksinasi beberapa waktu lalu sebanyak 2 kali, sehingga karang taruna kota bandar lampung turut konsisten dan siap untuk mensukseskan program vaksinasi kota bandar lampung kedepannya.

“Harapannya, wabah covid-19 ini agar cepat teratasi dan berakhir. Yang mana kita ketahui selama wadah ini, seluruh lapisan terdampak,” tutup0 hermawan.

Untuk jumlah bantuan paket yang akan didistribusikan totalnya adalah 1270 paket, dalam setiap paket berisi 7 lembar Masker, 1 strip Vitamin D, 1 strip Vitamin C, dan 1 strip Vitamin zink TB. 

“1270 bantuan paket itu kita salurkan ke 8 kecamatan diantara Sukarame, Sukabumi, Tanjung Senang, Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Utara, Labuhan Ratu, dan Tanjung Karang Pusat. Semoga gerakan atau giat kita kali ini dapat berguna untuk masyarakat,” tutup hermawan.

Previous Post Next Post