Perampok Sadis BRI Link Way Bungur, Dilumpuhkan Polda Lampung di Sumatera Selatan

Bandar Lampung (DHTv) – Perampok sadis BRI Link Way Bungur Lampung Timur, yang menewaskan Leli Agustin (20), berhasil dilumpuhkan Tim Gabungan Resmob Polda Lampung dan Polres Lampung Timur di wilayah Sumatera Selatan. Petugas juga mengamankan sejumlah senjata api rakitan milik pelaku. Pelaku yang disebutkan melakukan perlawanan aktif, kini masih menjalani perawatan darurat di Rumah Sakit.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Lampung, Kombes Reynold Elisa P. Hutagalung, membenarkan kabar penangkapan pelaku yang menjadi buruan polisi itu. “Benar pelaku berhasil ditangkap di wilayah Sumatera Selatan. Tim sedang bekerja maksimal untuk mengumpulkan seluruh barang bukti,’ kata Reynold Elisa, Sabtu 29 Januari 2022 malam.

Reynol belum merinci identitas pelaku, pasalnya Tim masih berusaha melakukan pengobatan terhadap pelaku, yang luka tembak akibat melakukan perlawanan aktif saat penangkapan. “Dilakukan tindakan tegas karena pelaku melawan petugas dengan melepaskan tembakan ke anggota. Jadi ada perlawanan aktif, dan berhasil dilumpuhkan,” katanya.

Petugas, kata Reynold, menemukan beberapa senjata api. “Kita sedang kerja maksimal dan berupaya penyelamatan terhadap pelaku yang saat ini di RS. Ini pelaku tunggal yang melakukan eksekusi terhadap korban. Detail pelaku dan kronologis masih butuh waktu untuk dilengkapi untuk dikabarkan ke Publik,” katanya.

Menurut Reynol, pihaknya juga masih melengkapi bukti lain, yang berusaha dikaburkan pelaku sebelumnya. “Kita lanjut kerja dahulu semaksimal mungkin supaya rampung semua karena memang ada beberapa upaya pelaku mengaburkan jejak. Karena pelaku sudah mengganti warna motor yang digunakan, dari merah jadi hitam. Ptugas juga masih melakuakn pemeriksaan semua yang terkait,” katanya.

Hal senada disampaikan, Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang membenarkan bahwa pelaku perampok sadis di wilayah hukumnya sudah tertangkap. “Iya benar sudah ditangkap, besok akan kami ekspos di Mapolres Lampung Timur,” kata Zaky.

Sebelumnya terjadi perampokan sekaligus pembunuhan korban Leli Agustin, mahasiswi pegawai BRI Link milik saksi Tri Lestari, di Jalan Lintas Timur, Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur. Korban ditembak saat berusaha mempertahan uang milik majikannya, di areal depan kantornya. Pelaku membawa kabur uang tunai Rp50 juta. (Red)

Previous Post Next Post