Melalui Dakwah, BMOIWI Lampung Berkomitmen Meningkatkan Derajat dan Martabat Perempuan


Bandar Lampung(DHTv)- Perempuan mempunyai peran penting dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan suatu bangsa. Sebagai salah satu organisasi besar yang menghimpun 28 organisasi wanita Islam di Lampung, Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi Lampung.

“Sejak berdiri hingga saat ini BMOIWI berkomitmen meningkatkan derajat dan martabat kaum perempuan dan juga turut berperan dalam pembangunan,” ujar Heni Noviarita,S.E,.M.Si selaku ketua periodik III BMOIWI Provinsi Lampung

Lanjutnya, untuk mencapai tujuan tersebut, BMOIWI Provinsi Lampung  fokus pada program dan kegiatan melalui Dakwah, Pendidikan, Ekonomi dan Sosial juga Politik. Hal itu ia utarakan dalam rapat pengurus BMOIWI Provinsi Lampung, Selasa 8 Maret 2022 di Coger Chez Ilhan – Coffee Shop – Sepang Jaya Bandar Lampung.

Heni Noviarita yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan I FEBI UIN Raden Intan Lampung menegaskan bahwa seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BMOIWI Provinsi Lampung  semuanya berlandaskan nilai-nilai Keislaman.

‘’Karena dalam Islam perempuan memiliki peran untuk memajukan dan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa,” Kata Heni Noviarita.

Sementara itu, Sekretaris Umum BMOIWI Provinsi Lampung yang memandu berjalannya Rapat Pengurus BMOIWI menyatakan, sejalan dengan tujuan pendirian BMOIWI yang mana selalu hadir untuk kepentingan kemanusiaan, contohnya BMOIWI selalu mengagendakan secara rutin santunan kepada keluarga tidak mampu, atau fakir miskin dan Panti Asuhan serta jika ada bencana alam melalui Bidang Sosial dan Kesejahteraan BMOIWI selalu hadir untuk memberikan bantuan.

Pada Rapat tersebut turut hadir Hj. Lismaini Syafri,SE.,ME yang merupaka tokoh perempuan Lampung yang juga menjabat Ketua Penasehat BMOIWI Provinsi Lampung. Di Bidang Ekonomi BMOIWI, menambahkan pemberdayaan ekonomi terhadap masyarakat khususnya kaum perempuan, yang mana BMOIWI Lampung  cukup terlibat aktif.

Menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung itu, permasalahan ekonomi masih menjadi suatu hal yang krusial di Indoensia. “Kami mengadakan Pelatihan dan Pengenalan Literasi Wirausaha, seminar Pemberdayaan Ekonomi Perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lain-lain. Dan Insya Allah beberapa pembahasan dan agenda rapat hari ini, semoga bisa segera direalisasikan”. Kata Lismaini. (Red)

Previous Post Next Post