Anak KPM PKH dan BPNT Tuba Berhasil Menorehkan Prestasi Mewujudkan Mimpinya

Tulang Bawang(DHTv)-Bergerak Melayani Warga Anak KPM PKH dan BPNT di Kabupaten Tulang Bawang kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik, Selasa 12 April 2022.

Anak KPM BPNT Kecamatan Menggala Muhamad Teuku Kanu Jahabib dan Anak KPM PKH Kecamatan Gedung Aji Risa Rahayu berhasil mewujudkan impian mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN Tahun 2022.

Teuku lulus Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak Universitas Lampung, sedangkan Risa lulus Program Studi Pendidikan Tari Universitas Lampung.

Keberhasilan KPM PKH untuk lolos Seleksi SNMPTN Tahun 2022 tersebut tak lepas dari Gerakan Ayo Kuliah sebagai salah satu inovasi PKH Lampung yang dilakukan dengan serangkaian kegiatan, mulai dari pemetaan potensi anak PKH saat di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), pelaksanaan edukasi dan motivasi, pendampingan saat mendaftar, sampai advokasi proses seleksi.

Risa didampingi Pendamping PKH Kecamatan Gedung Aji Rohman, S. Pd.I mengikuti Gerakan Ayo Kuliah bersama dengan 43 anak KPM PKH se- Provinsi Lampung.

Atas pencapaian mereka, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang I Nyoman Sutamawan, S.E., M.M didampingi Pekerja Sosial Diah Kesuma Asih, S.E., M.M memberikan dukungan dan motivasi kepada Teuku dan Risa agar selalu bersungguh-sungguh dan tetap bersemangat dalam menggapai cita-cita supaya ilmu yang mereka dapatkan kelak akan memberikan sumbangsih bagi Nusa dan Bangsa. (Andre)

Previous Post Next Post