Banjir Kaliawi Anak Buaya Tertangkap Nyelonong Masuk Rumah Warga

Bandar Lampung (DHTv)-Hujan deras mengguyur pada sabtu malam mengakibatkan genangan banjir disejumlah titik di Kota Bandar Lampung salah satunya terjadi di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat. Banjir itu rupanya membuat seekor anak buaya masuk ke pemukiman warga, buaya sepanjang 80 sentimeter itu ditangkap saat hendak nyelonong masuk ke rumah warga, Jumat 15 April 2022.

Ketua RT setempat Evi Suhendar mengatakan, penemuan buaya berawal dari sang pemilik rumah yang melihat hewan reptil itu keluar dari sungai. “Keluar dari kali dan merangsek ke pekarangan rumah. Sepertinya mau masuk rumah, tetapi beruntung keburu dilihat,”katanya.

Selain itu penemuan buaya itu bukan kali yang pertama di wilayah tersebut. Bahkan sebelumnya pernah ditemukan buaya sepanjang 1,5 meter.

“Setahun lalu lebih panjang lagi, sampai satu meter setengah. Buaya langsung kami serahkan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung,” katanya.
Ia menceritakan, penemuan buaya berawal dari sang pemilik rumah yang melihat hewan reptil itu keluar dari sungai.

Sementara itu, Evi juga mengatakan jika warga sempat memergoki buaya berukuran dewasa. “Satu buaya sepanjang tiga meter belum juga tertangkap namun langsung kabur kembali ke arah sungai yang menuju hotel Horison, sampai sekarang belum ketemu. Itu buaya induknya,”Katanya. (Red)

Previous Post Next Post