Hari Kedua PKKMB Unila Wajibkan Mahasiswa Baru Sudah Vaksinasi Booster Satu

Bandar Lampung (DHTv)-Hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Lampung (Unila) Tahun 2022/2023, didepan sekitar 11.000 an mahasiswa baru. Ketua Satgas Covid-19 Unila, Prof.Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., yang juga Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan memberikan pengarahan terkait perkuliahan tatap muka, mahasiswa baru Unila wajib vaksinasi booster, bertempat di GSG Unila, Selasa 16 Agustus 2022.

Menurut penilaian Prof Asep Sukohar jika mahasiswa baru belum melakukan vaksinasi booster tahap 1 maka belum diizinkan perkuliahan secara tatap muka, hal itu dilakukan demi mengantisipasi melonjaknya kembali penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah melandai.

Selain itu Prof Asef Sukohar berharap untuk tahun ini (2022-Red) pencapaian vaksinasi di Unila mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Kalo untuk pencapaian saya harapkan semua Civitas Akademika Unila itu sudah melakukan vaksinasi, seperti tahun lalu kita bisa mencapai 25 ribu vaksinasi kita distribusikan,”kata Prof Asep Sukohar saat di wawancara pasca keluar dari gedung Gsg.

Disisilain Suratno, S.Pd., M.H. Koordinator Informasi dan Humas mengatakan jika Kegiatan PKKMB yang telah memasuki hari kedua itu beragendakan pengenalan Budaya Kampus dan Civitas Akademika.

“Untuk hari ini kegiatannya pengenalan budaya kampus seperti pengenalan Civitas Akademika dan penyampaian arahan dari Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 serta pengenalan UMKM dan budaya kampus lainnya,”ucapnya. (Red)

Previous Post Next Post