Perayaan malam puncak HUT RI 77, Hermawan semarakkan jiwa nasionalisme demi memperkuat bangsa dan negara

Dalam rangka memeriahkan peringatan ke- 77 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Kampung way Dadi baru RT.10 LK. 002 Kelurahan Way Dadi Baru, Sukarame , Bandar Lampung mengadakan acara malam puncak peringatan HUT RI Sabtu (27/08/2022).

Perayaan malam puncak HUT RI Ke-77 ini dilaksanakan dengan penuh semangat kemerdekaan yang mana meski perayaan diujung bulan Agustus, meski demikian tidak mengurangi antusias masyarakat untuk hadir dalam perayaan tersebut. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai lomba- lomba yang dikuti masyarakat RT 10.

Perayaan hari kemerdekaan ini di inisiasi oleh Karang Taruna RT.10. Way Dadi Baru. Menurut ketua karang taruna RT 10 Yogi bahwa perayaan ini bentuk dari cinta kepada tanah air dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang mendahui dalam merebut kemerdekaan.

” Perayaan HUT RI 77 merupakan bentuk cinta kita kepada tanah air dan untuk menumbuhkan serta menanamkan rasa jiwa nasionalisme kita sesuai dengan tema yang kita usung yaitu ( Tanamkan Jiwa Nasionalisme demi memperkuat bangsa dan negara). Ungkap Yogi

“Sebelumnya kami telah menggelar berbagai macam perlombaan dan berjalan sukses dan aman . Untuk acara malam ini adalah gebyar Kemerdekaan dan puncaknya yakni pengumuman pemenang serta pembagian hadiah”. Tambahnya

Dalam kegiatan tersebut hadir Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi partai gerindra Hermawan, S.HI.,M.H yang juga merupakan Ketua KAHMI Kota Bandar Lampung. Menurutnya kegiatan ini sangat diapresiasi dan manjadi pesta rakyat /masyarakat dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

” Saya sangat mengapreasi kegiatan ini khusunya kepada karang taruna RT.10 Way Dadi Baru kebetulan saya juga dimandatkan menjadi wakil ketua bidang hukum dan ham Karang Taruna Provinsi Lampung, saya bersyukur di momentum seperti ini apalagi banyak diisi kegiatan oleh muda-mudi RT.10 semoga ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai bangsa , tak hanya ini yang ingin saya sampaikan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan komitmen saya dari bahwa bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum baik sendri , waupun keluarga , saudara siapapun masyarakat kelurahan Sukarame , Tanjung Senang, dan Sukabumi yang memang merupakan daerah pemilihan saya silahkan jangan segan-segan datang ke posko sahabat Hermawan tanpa pungutan biaya atau secara cuma-cuma ” tegas Hermawan dalam sambutannya

Tak kalah menarik dalam perayaan tersebut dimeriahkan oleh penampilan drama anak-anak yang menambah keseruan masyarakat. Secara simbolis perayaan tersebut di ikuti dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis agar Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat sesuai dengan slogan HUT RI ke 77.

Previous Post Next Post