Pemkot Bandar Lampung Jaring Atlet Catur Lewat Chess Invitation

Bandar Lampung –Pemerintah Kota Bandar Lampung membuka Chess Invitation Piala Wali Kota, Minggu, 23 Januari 2022. Kegiatan tersebut untuk mencari atlet berpotensi juga ajang silaturahmi nasional bersama para pemain catur dari sejumlah daerah.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring atlet lokal. Ia berharap penyelenggaraan hajat tersebut menjadi motivasi meningkatkan kemampuan.

Selain itu, ia berencana menggelar kompetisi catur mulai di tingkat kecamatan. Sebab, catur juga akan masuk sebagai cabang olahraga dalam Wali Kota Cup 2022.

“Ini adalah yang pertama kali selama pandemi Bandar Lampung mengadakan kompetisi secara nasional,” ujar EVa, Minggu, 23 Januari 2022.

Ketua Litbang PB Percasi, Wilson, mendukung para peserta untuk mengikuti kompetisi secara serius dan fair. Menurutnya ajang tersebut sebagai momentum uji kemampuan hasil latihan yang diikuti selama ini.

“Harapannya ini bisa menjaring atlet terbaik khusus dari Bandar Lampung sebagai rumah,” kata dia.

Sementara itu, panitia kegiatan Dodi Anugerah Putera mengatakan, kompetisi itu diikuti 50 peserta dari enam provinsi se-Indonesia. Ia berharap, kompetisi itu bisa melahirkan atlet terbaik dari Lampung.

“Kompetisi ini bertujuan mengembangkan prestasi atlet junior untuk mempersiapkan kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Previous Post Next Post