Wali Kota Delegasi Apeksi Gelar Acara Gowes Bersama

Bandarlampung, — Wali Kota se-Indonesia tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 melakukan gowes santai bersama.

Berdasarkan pantauan, kurang lebih 58 wali kota hadir dalam memeriahkan acara gowes HUT Apeksi ke-22.

Rute gowes santai yang dilalui Delegasi Apeksi dimulai dari halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melewati Jl. Diponegoro menuju Jl. Jendral Sudirman, lalu finish di Jl. Gatot Subroto dan dilanjutkan berkeliling di taman Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bung Karno.

“Alhamdulillah kita hari ini teman-teman dari Wali Kota se-Indonesia melakukan gowes dan melihat apa yang ada di Bandar Lampung,” ujarnya Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, Sabtu (28/05/2022).

“Terutama UMKM kita, antusias dari UMKM kita juga dilihat oleh Bapak dan Ibu Wali Kota se-Indonesia,” timpalnya.

Kesempatan yang sama, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, selaku salah satu wali kota termuda mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam memberdayakan UMKM sekitar.

“Tadi, kita lihat hampir 1 km kita disuguhkan produk-produk UMKM, mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, pembedayaan UMKM dengan langkah-langkah yang tepat dapat menjadi potensi dari pertumbuhan ekonomi yang sempat melemah karena pandemi.

“Ini bisa menjadi potensi ekonomi, karena PAD bisa naik dalam beberapa hari ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi cikal bakal kebangkitan Ekonomi bagi Kota Bandar Lampung,” ungkapnya

Total sepeda yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung sebanyak 200 unit untuk peserta Apeksi ke-22. (**)

Previous Post Next Post