PW Fatayat NU Lampung Sukses Gelar Latihan Kader Lanjutan

Bandarlampung, (DHtv) – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung sukses gelar Latihan Kader Lanjutan (LKL) yang menggandeng Bank Indonesia (BI), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampung dengan tema ‘Ikhtiar Perempuan NU Menuju Kemandirian Umat’ dari tanggal 22-24 September 2023 bertempat Asrama Haji Lampung, Jalan Soekarno Hatta.

Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati M.Pd mengatakan output dari pengkaderan ini adalah kader Fatayat memiliki gerakan terjun ke masyarakat menyikapi peluang, tantangan, maupun persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat melalui bidang dakwah, pendidikan, hukum dan politik, kesehatan, sosial maupun ekonomi.

“Harapan saya dengan terselenggaranya latihan kader ini, semua kita dapat terjun langsung ke bawah tanggap menyikapi semua persoalan, jadilah perempuan yang hebat dan militan sebagai kader Fatayat,”katanya.

Semoga ilmu yang di berikan para narasumber bermanfaat untuk kita semua lanjut komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung ini, dan dapat di terapkan dalam kehidupan kita perempuan NU Lampung.

“Dengan sosialisasi terkait bank syariah, ilmu yang di paparkan Bank Indonesia dan pendidikan politik dari KPU, Bawaslu dan Kesbangpol, serta narasumber baik dari PP Fatayat atau narasumber lain nya bermanfaat untuk kita melangkah kedepannya, saya yakin kita Fatayat Lampung bukan perempuan biasa, kita perempuan multitalen dengan mengacu pada Ahlussunnah wal Jama’ah,”pintanya.

Di tempat yang sama, Masturoh (Imas,red) salah satu perserta dari PW Fatayat NU Lampung bahagia bercampur sedih dengan mengikuti serangkain acara yang di gelar tiga hari tersebut, dirinya merasakan begitu kuat nya silaturahmi antar kader dan begitu banyak ilmu yang dapat di implementasikan dalam kehidupannya.

“Bahagia dan haru sekali, 3 hari pisah dengan keluarga untuk dapat ilmu dan nambah rasa kekeluargaan antar PW dan Pengurus Cabang (PC), ada seru ada tangis menangis, banyak ilmu dari narsum pasti kami terapin di kehidupan, pokok nya yang belum ikut sekarang cepatan nyusul ikut ya di gelaran LKL berikutnya,”ajak pengurus Fatayat NU Lampung itu.

Untuk di ketahui acara ini di buka oleh Gubernur Lampung yang di wakili langsung oleh asisten 3, Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah, PW NU Lampung, DPRD Lampung dan segenap tamu undangan serta
di ikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari PW dan PC se-Lampung dan ini merupakan agenda Fatayat NU Lampung setelah sukses melaksanakan LKD beberapa bulan yang lalu. (**)

Previous Post Next Post